Maruli Telanjang Dada-Aksi Joey Alexander di Pembukaan Asian Games

Joey Alexander
Sumber :
  • YouTube/ Surya Citra Televisi (SCTV)

VIVA – Malam pembukaan Asian Games 2018 terasa lebih meriah dengan pertunjukan kolosal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat malam, 18 Agustus 2018. Pertunjukan kolosal itu menggambarkan perjuangan Indonesia dalam meraih kemerdekaan hingga saat ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam aksi kolosal, terlihat Maruli Tampubolon tampil bertelanjang dada. Berbagai tari dari daerah pun ditunjukkan dengan megah. Diikuti dengan suguhan para penyanyi dan yang pertama adalah Fatin Shidqia Lubis. Setelah wanita jebolan ajang kontes menyanyi itu, menyusul kemudian Rossa.

Wanita yang akrab disapa Oca itu membawakan beberapa lagu daerah, diantaranya, Jali-Jali dan Manuk Dadali. Kemudian ada Wizzy dengan Padang Wulan. tak berhenti sampai di situ, GAC membawakan lagu dari Kalimantan Selatan, Ampar-Ampar Pisang dan Cik Cik Periuk dari Kalimantan Barat.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rini Wulandari dan Edo Kondologit menambah deretan artis yang menyanyi di panggung kolosal tersebut. Kemudian Garuda Di Dadaku bergema diikuti suara dari penonton.

Panggung kemudian terdiam sejenak. Semua pandangan beralih ke panggung dengan gambar bulan dan para penari. Mereka diiringi pianis muda Joey Alexander. Remaja pria yang pernah masuk nominasi Grammy itu membawakan Angin Mamiri yang tarinya dikoreografi oleh Deny Malik.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kemudian ia berduet dengan Putri Ayu. Keduanya membawakan Melati Suci, ciptaan Guruh Soekarno Putra. Malam pembukaan ini terlihat sangat meriah dan megah, total ada 18 musisi yang tampil di malam pembukaan Asian Games 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024