Cerita Paniknya Eddies Adelia Rasakan Gempa di Bali

Eddies Adelia.
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA – Beberapa selebriti Indonesia tengah berada di Bali saat gempa mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Minggu malam, 19 Agustus 2018, pukul pukul 21.56 Wita. Gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) itu juga mengguncang Sumbawa bagian barat daya hingga ke Bali.

Gempa M 5,8 Guncang Bali, Rumah di Lombok Ambruk

Ternyata Eddies Adelia turut merasakan dahsyatnya goncangan gempa. Dia baru saja pulang makan malam bersama Feni Rose dan Indra Bruggman.

"Sekitar jam 11 aku sampai hotel di sekitar Kuta. Aku masuk kamar langsung bersih-bersih muka dan sudah enggak pakai apa-apa kecuali celana jeans. Aku mau keluar enggak mungkin handukan, akhirnya ambil baju, tarik jilbab, tarik tas dan kunci, dan itu masih goyang sampai turun hotel," ucap Eddies saat dihubungi VIVA hari Senin pagi, 20 Agustus 2018.

Selain 3 Tewas, Gempa Bali Akibatkan 7 Orang Luka Berat dan Longsor

Eddies juga mengunggah momen kepanikannya menyelamatkan diri ke dalam Instagram Story bersama kedua selebriti tersebut. Ternyata gempa susulan masih dirasakan.

"Dahsyat banget gempanya. Kak Rose aja dasteran keluar hotel. Pas kita di warung nunggu minuman, goyang lagi. Aduh," kata dia.

Gempa Bali Magnitudo 4,8 Sebabkan 3 Orang Tewas, Ini Penjelasan BMKG

Kurang lebih lima menit Eddies merasakan gempa. Ia pun membayangkan kondisi di Lombok yang menjadi pusat gempa.

"Ada juga yang ninggalin kamar gitu aja, enggak dikunci. Aku kayak di film dan merasa ‘Ya Allah kasihan yang di Lombok, kita yang di Bali aja udah kayak gitu goncangannya’," ujarnya.

Setelah situasi dirasa cukup kondusif, Eddies pun kembali ke hotel pada pukul 01.00 Wita. Namun, ia mengatakan Indra Bruggman trauma dan pindah hotel.

"Dia (Indra) sampai check out dan pindah hotel yang satu lantai. Aku telepon, dia udah di Denpasar," ujar Eddies. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya