Dude Harlino Tidak Sanggup Potong Sapi Kurban Sendiri

Dude Harlino.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha

VIVA – Dalam rangka perayaan Idul Adha yang jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018, keluarga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berkurban seekor sapi. Dude selalu menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan qurban sebagai tradisi tahunan.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

“Saya berusaha menyaksikan langsung karena sunahnya itu kan kita potong sendiri kemudian kita saksikan tetesan darah pertama, tapi karena saya enggak sanggup motong sendiri saya berikan amanah ke masjid dekat rumah,” ujarnya kepada VIVA saat dijumpai di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dude memilih untuk menyerahkan sapi kurban ke masjid dekat rumah karena tidak sanggup memotong sendiri. Aktor sinetron ini merasa belum menguasai ilmu menyembelih hewan kurban.

Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

“Saya belum punya ilmunya ke situ. Kalau saya motong malah menganiaya jadinya zalim, lebih baik serahkan ke yang ahli. Setelah dipotongkan bukan selesai gitu saja tapi harus dikuliti dahulu, dibersihin,  nanti dibagi-bagi kepada orang yang berhak,” tuturnya.

Tepat pukul 10 pagi, Dude Harlino datang ke masjid dekat rumah berdua sang ayah untuk menyaksikan langsung prosesi penyembelihan sapi kurban. Sementara sang istri, Alyssa Soebandono berada di rumah mengurus kedua anaknya, Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino.
 

Alyssa Soebandono Istighfar Terus Saat Main Sinetron Baru
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Namun sebagai istri, Alyssa Soebandono bertanggung jawab mengingatkan sang suami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021