Krisdayanti Liburan di China, Kesulitan Cari Masjid

Krisdayanti.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Perayaan Idul Adha pada 22 Agustus lalu dirasakan berbeda oleh penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, Krisdayanti. Pasalnya ibunda dari Aurel dan Azirel itu harus melewatkannya di Negeri Tirai Bambu, China.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

“Liburan kemarin (di China). Itu liburan yang ditunda sebetulnya, karena sebetulnya ke China itu sudah dari dua bulan yang lalu tapi karena kerja suami belum selesai (terpaksa ditunda),” ujar KD saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Agustus 2018.

Rupanya ada pengalaman menarik saat KD dan keluarga merayakan Idul Adha di China, mereka dibuat pusing karena kesulitan mencari masjid untuk sholat Ied.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

“Kalau di sana di China memang muslimnya 1 persen ya, tapi memang agak sulit mencari masjid. Kita di sana sampai enggak (sholat), karena kita nyampe di sana sudah jam tujuh pagi,” ucapnya.

Meski harus merayakan Idul Adha di China, tidak membuat penyanyi berusia 43 tahun itu lupa untuk melaksanakan kurban. KD mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan hewan untuk berkurban di Jakarta dan daerah kelahirannya di Batu, Jawa Timur.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Tidak hanya itu saja, dalam Idul Adha tahun ini KD mengatakan bahwa ia benar-benar sangat merasakan suasana yang berbeda. Jika dalam perayaan sebelum-sebelumnya ia bisa bertatap muka dan mengucapkan selamat Lebaran secara langsung, tapi tahun ini ia hanya bisa melakukan itu semua melalui pesan dari handphone-nya.

“Memang di sana kita benar-benar hanya dapat kirim-kiriman gambar, ya, bersilaturahmi lewat WhatsApp, lewat pesan saja,” kata Krisdayanti. (ren)

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seorang pengguna mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024