Kasus Penggelapan Pajak, Artis Cantik China Dicampakkan Kekasih?

Fan Bingbing
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Artis China, Fan Bingbing dikabarkan sedang dalam penyelidikan kasus dugaan penggelapan pajak. Ia diduga menandatangani dua kontrak secara terpisah untuk film Hollywood, Cell Phone 2. Sejak kasus ini bergulir, mendadak Bingbing menghilang mendadak.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Menurut laporan media China, Bingbing sedang dalam pengawasan Kementerian Keamanan Publik Beijing. Ia bersama keluarganya menjadi tahanan rumah. Bingbing dan keluarga ditahan di sebuah apartemen khusus yang disewa seharga S$200 atau setara dengan Rp2 juta per malam.

Namun, rekannya sesama artis, Shao Xiaoshan membantah tudingan Bingbing menjadi tahanan rumah. Ia mengungkapkan bahwa Bingbing sedang berada di luar negeri.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

"Fan Bingbing sedang berada di Amerika. Sumber saya pasti akurat, tetapi saya tak dapat menyebutkan siapa mereka, untuk melindungi mereka," tulisnya dalam sebuah postingan seperti dilansir dari Toggle.

Meski demikian, Xiaoshan membuat pengakuan yang mengejutkan. Menurutnya, Bingbing sudah tak lagi menjadi kekasih Li Chen. 

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

"Li Chen dan Fan Bingbing kemungkinan sudah putus sekarang," ungkapnya. 

Xiaoshan dengan Bingbing dikabarkan cukup dekat. Bingbing membantu memperkenalkan Xiaoshan ke sutradara China, Feng Xiaogang. Namun, kabarnya persahabatan mereka terganggu. Kedua artis ini sempat bersitegang. 

Sementara itu, warganet curiga dengan postingan-postingan Xiaoshan soal Bingbing. Karena sebelumnya, pemerintah China memerintahkan agar Bingbing tetap berada di China, selama investigasi soal kasus dugaan penggelapan pajak dilakukan. Bingbing tak diizinkan meninggalkan Negeri Tirai Bambu tersebut, sehingga tak mungkin ia berada di Amerika.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya