Buka-bukaan, Chacha Frederica Ungkap Drama Berhijrah

Chacha Frederica
Sumber :
  • VIVA.co.id/putri dwi rahmadani

VIVA – Artis Chacha Frederica baru beberapa bulan merasakan proses berhijrahnya. Ternyata, artis cantik ini memutuskan berhijrah dengan harus merasakan sedikit drama.

Chacha Frederica Buka Bisnis Mukena Sejak Berhijab

Salah satu pasukan Girls Squad ini mengaku harus berurusan dengan pihak televisi yang sudah mengadakan kontrak dengannya.

"Pertama kali hijab itu mau syuting dan waktu itu kontrak tanpa pakai hijab. Makanya sempat drama 3 jam sebelum live," kenang Chacha saat ditemui di kawasan Pondok Kelapa Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Ternyata Chacha Frederica Sejak SMP Ingin Berhijab

Sebelum memutuskan hijrah, Chacha sendiri sebenarnya sudah cukup lama mendalami agama islam. Bukan sekedar beberapa bulan, namun hingga 6 tahun lamanya Chacha mempelajari dan mendalami agama islam.

"Riset sejarah dan belajar agama Islam selama lebih dari 6 tahun, setelah itu memutuskan pakai hijab. Pencariannya cukup panjang," terangnya.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Meski begitu, Chacha tetap berusaha beradaptasi dengan proses berhijrahnya dan lingkungan kerja yang ia jalani. Ia berharap, proses hijrahnya menjadikan ia sosok yang lebih baik namun tetap mampu bersosialisasi di lingkungannya sekarang.

"Aku enggak mau orang yang kerjasama dengan aku, jadi kaget karena proses hijrah. Makin punya ilmu, kita harus bisa toleransi dan beradaptasi." (ren)

Chacha Frederica 

Lebih Islami, Gaya Busana Chacha Frederica Anti-Mainstream

Ia lebih banyak gunakan gamis dan outer.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2018