Andien Ajarkan Anak Adanya Perbedaan Sejak Dini

penyanyi Andien bersama keluarga
Sumber :
  • instagram Andien

VIVA – Beberapa waktu lalu, penyanyi Andien Aisyah berkesempatan mengunjungi sebuah yayasan yang khusus memberikan terapi kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Saat itu, Andien tengah merencanakan mengajak kolaborasi anak-anak berkebutuhan khusus untuk menggelar pameran seni yang akan dibarengi dengan peluncuran singlenya yang berjudul Warna-warna.

Ketika berkunjung ke sana dan bertemu dengan banyak anak-anak berkebutuhan khusus, tentu Andien turut membawa serta Kawa, buah hatinya. Di sanalah, Andien coba mengenalkan kepada buah hati semata wayangnya mengenai anak-anak berkebutuhan khusus.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

"Kawa ikut terpesona, ikutan melongo waktu anak-anak menyanyi," ujar Andien menceritakan pengalamannya, saat ditemui di pembukaan Pameran Warna-warna di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski Kawa masih balita, tetapi Andien berkomitmen untuk mengajarkan Kawa mengenai perbedaan sejak dini. Bahwa di sekelilingnya terdapat banyak perbedaan. Caranya bukan mengajarkan dengan kata-kata.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

"Tapi melibatkan dia di sebuah situasi yang riil, bahwa di masyarakat itu keadaannya sangat plural, hidup di masyarakat itu semua berbeda, tidak sama, ada yang begini ada yang begitu, bukan normal dan tidak normal," tutur Andien.

Dengan bahasa yang dimengerti anaknya, Andien juga coba menyampaikan bahwa hari itu ia akan bertemu dengan teman-teman yang tuli, skizofrenik, dan autis.

Andien berharap, hal-hal seperti itulah yang nantinya bisa menyadarkan Kawa ketika dia sudah mampu mencerna semuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya