Butet Kertaradjasa Kecelakaan di Bali

Butet Kertaradjasa
Sumber :
  • instagram

VIVA – Seniman asal Yogyakarta, Butet Kertaradjasa, mengalami kecelakaan saat sedang olahraga pagi di Bali. Akibat kecelakaan itu ia harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Siloam di Kuta, Bali.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

Kepada VIVA, pria kelahiran Yogyakarta 21 November 1961 itu menceritakan kisah olahraga paginya yang berujung kecelakaan. Saat tengah berada di Bali, satu pagi ia memutuskan untuk berolahraga sambil mengeksplor keindahan alam terasering Desa Jati Luwih, Tabanan. "Kejadiannya Sabtu kemarin 1 September 2018 pukul 10.00 WITA," kata Butet, Selasa, 2 September 2018. 

Menurutnya, kecelakaan yang dialaminya terjadi saat ia melompati parit. Ia terjatuh dan lutut kirinya mengalami benturan cukup keras. "Ini akibat bergaya kok. Tidak merasa sudah tua. Saat olahraga bakar kalori di Bali melompati parit di tanjakan, terus jatuh," cerita Butet. 

Akhir Tragis Penghina Nabi Muhammad SAW

Akibat insiden itu Butet harus dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil rotgen RS Siloam terjadi pembekakan pada lutut kiri pendiri Galang Communication tersebut.

"Hasil rontgen enggak bahaya, cuma trauma Tulang rawan aja. Lutut kiri sekarang sih masih bengkak," paparnya.

Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Beruntung luka yang dialami tidak terlalu fatal, sehingga Butet tak harus menjalani rawat inap lebih lama di Pulau Dewata. "Sudah ke luar rumah sakit. Sekarang sedang berkunjung ke rumah teman," ujarnya. (ase)

Ilustrasi pameran virtual.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Seorang pegawai museum seni Pinakothek der Moderne di Munich, Jerman, diam-diam menggantungkan lukisannya sendiri di samping karya Pablo Picasso atau Franz tanpa izin itu

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024