Filosofi di Balik Nama Anak Kedua Rian D'Masiv

Rian DMasiv.
Sumber :
  • VIVA/Rendy Frebrianto

VIVA – Rian D’Masiv dan sang istri Sri Ayu Murtisari, baru saja menyambut lahirnya anak kedua mereka pada hari Senin, 3 September 2018. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan bobot 3,3 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

Salah satu hal wajib yang harus disiapkan orangtua yang baru saja memiliki anak adalah menyiapkan nama. Namun, ternyata hal tersebut bukan menjadi hal utama yang dipikirkan oleh Rian dan sang istri.

Bahkan saking mendadaknya, nama untuk anak laki-lakinya itu baru didapatkannya pagi-pagi setelah beberapa jam anak keduanya itu lahir.

Cerita Rian D'Masiv Sukses Jadi Komisaris Sektor UMKM

“Nama (anak) juga baru dapat tadi pagi. Jadi selama berbulan-bulan ini kita belum dapat nama (anak). Seperti yang kalau bikin lagu itu tuh harus ada deadline-nya,” ujar Rian di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin, 3 September 2018.

Meski mengaku sangat dadakan, namun akhirnya dengan berdiskusi dengan sang istri, Rian bisa menemukan nama yang pas diberikan untuk anak keduanya itu. Nama tersebut adalah Andi Aria Radyakaya Rian.

Rian D'Masiv Cari Penonton Perempuan yang Menangis di Konsernya

Nama tersebut ternyata memiliki arti dan filosofi yang mendalam yaitu mengenai Rian yang juga ternyata memiliki keturunan darah Bugis dalam dirinya.

“Jadi artinya Andi itu kebetulan aku itu ada darah Bugisnya jadi opa itu orang Bugis asli, orang Gowa. Jadi kalau katanya sih masih ada turunan raja-raja di sana. Aku ingin nerusin tradisi saja. Kemarin orangtua minta ada nama Bugisnya, jadi depannya ada Andi,” ucapnya.

Kemudian, lebih lanjut pelantun lagu Jangan Menyerah itu mengatakan, bahwa nama Rian yang berada di nama akhir anaknya diambil dari nama depan dirinya.

“Nah terus Aria, itu artinya baik hati. Radyakaya itu artinya Radya itu kerajaan, kaya itu artinya kaya, kaya raya. Rian itu anaknya Rian,” kata Rian menjelaskan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya