Pesawat 2 Personel Endank Soekamti Berhasil Diturunkan dari Pohon

Endank Soekamti
Sumber :
  • Instagram Endank Soekamti

VIVA – Pesawat latih yang ditumpangi dua personel Endank Soekamti, Erik dan Allan yang mengalami kecelakaan dan jatuh kemudian tersangkut di atas pohon di Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa sore, 4 September 2018 akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI AU, BPBD Gunungkidul.

Endank Soekamti Bakal Tampil Akustik di Konser Virtual

Petugas gabungan berhasil menurunkan pesawat yang tersangkut di pohon dengan cara memotong beberapa batang pohon. Sebelum pohon dipotong, terlebih dahulu diikatkan tali penguat di badan pesawat warna merah kuning jenis Ultra Light, dengan nama lambung Sky Ranger Pk S-S160 itu.

Meski berhasil dievakuasi, namun pesawat latih tersebut dipindahkan dari lokasi kecelakaan dan terlihat bagian moncong pesawat mengalami kerusakan.

Pandemi Corona, Endak Soekamti Rilis Album Secara Virtual

Koordinator Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan, pesawat sudah diturunkan dari pohon. Untuk selanjutnya proses evakuasi pesawat akan dilaksanakan oleh dari AU.

"Sudah diberi garis polisi," katanya, Selasa, 4 September 2018.

Vokalis Endank Soekamti Ogah Tampil di Acara Kampanye Politik

Salah seorang saksi mata, Banu Martani mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB ia melihat pesawat tengah terbang dalam kondisi oleng dari arah barat. Tak berselang lama, pesawat tersebut menukik dan menabrak pohon mahoni yang berada di lokasi kejadian.

"Pesawat tersebut jatuh dan menyangkut di pepohonan sekitar lokasi," katanya.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti nama penumpang. Yang pasti, dua orang tersebut selamat.

"Keduanya selamat, tidak ada korban jiwa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya