Arti Kaya Menurut Nadia Mulya

Nadia Mulya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Selain dikenal sebagai aktris, Nadia Mulya, juga dikenal karena kiprahnya sebagai model, pembawa acara, dan belakangan juga aktif sebagai penulis. Dari segi penghasilan, ibu dari tiga anak ini tentunya memiliki penghasilan yang cukup tinggi.

Mau Kaya di Usia Muda? Ini Tips Jitu untuk Milenial dan Gen Z

Tapi, Nadia memiliki arti sendiri tentang kekayaan. Baginya, kekayaan bukan hanya soal materi, melainkan dari segi non material dan cara mensyukurinya.

"Kalau dari sisi material itu pasti di atas langit ada langit, dan tidak tidak akan puas. Wealthy bagi aku sebagai sesuatu yang holisitik, ada material dan non material," ungkap Nadia saat ditemui di acara Wealth Wisdom 2018, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Kaya atau Miskin Bisa Dilihat dari Wajah, Efek Samping Minum Susu saat Perut Kosong

Ia mengatakan, bahwa cara pandang terhadap kekayaan sendiri harus diubah. Bukan dari sisi nominal melainkan dari sisi nilai. Menurutnya dengan mensyukuri dan mengapresiasi setiap pencapaian yang dimiliki, akan membuat seseorang mampu meraih kebahagiaan.

"Wealth berkaitan dengan kebahagiaan, dia benar benar bahagia ketika mengapresiasi apa yang kita miliki bukan mendapatkan apa yang kita miliki," kata dia.

Riset: Kaya atau Miskin Ternyata Bisa Dilihat dari Wajah

Hal ini pula yang kemudian selalu ia terapkan kepada anak-anaknya. Bukan hanya sekadar mencapai keinginan.

Nadia Mulya

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Presenter ternama sekaligus runner-up pertama Puteri Indonesia 2004, Nadia Mulya merasa sangat berduka atas meninggalnya Mooryati Soedibyo. Nadia hadir langsung melayat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024