Soal Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Yakin Tak Bersalah

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Musisi Ahmad Dhani yakin tak bersalah dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang saat ini tengah menjeratnya. Karena menurutnya, hal itu ia lakukan sesuai dengan fakta yang terjadi pada saat itu.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ia mengatakan, cuitan dalam akun twitternya itu tidak ditujukan untuk Ahok, tetapi untuk pihak-pihak yang sudah menistakan sebuah agama.

"Cuit kan bukan fitnah yang penting cuitan ini tidak fitnah, tidak hoax, kan ada juklak juknisnya, petunjuk pelaksana teknisnya itu tidak memberikan twit fitnah atau hoax, selama tidak fitnah dan tidak hoax, go ahead," ujar Dani saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 17 September 2018.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Hendarsam Marantoko, kuasa hukum Dhani juga menuturkan, jika tweet yang ditulis kliennya tidak mengandung unsur hoax, dan menurutnya konstruksi hukum Dhani dalam kasus ini seharusnya telah gugur.

"Iya gugur, harusnya gugur. Kecuali Jaksa punya pembuktian lain nah itu nanti kita lihat dalam tuntutan ya cuma dari sisi ini Jaksa sudah tidak mampu untuk melakukan pembuktian seharusnya konstruksi hukum itu gugur ," kata Hendarsam. (mus)

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022