5 Fakta Claudia Kim, Aktris Korea Pemeran Nagini di Fantastic Beasts 2

Claudia Kim saat ini tengah menjalin hubungan asmara dengan pengusaha Korea-Amerika bernama Cha Min Geun.
Sumber :
  • instagram.com/claudiashkim

VIVA – Claudia Kim, aktris pemeran Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sedang jadi sorotan. Kontroversi perekrutan Kim sebagai Nagini menyeruak setelah trailer terbaru film kedua prekuel Harry Potter ini mengonfirmasi bahwa wanita itu adalah ular peliharaan Voldemort.

Bergabung dengan YG Entertainment, Ini 4 Fakta Sosok Claudia Kim

Terlepas dari berbagai kontroversinya, siapa Claudia Kim yang akan berperan sebagai Nagini itu? Claudia Kim memiliki nama asli Kim Soo Hyun dan lahir pada 25 Januari 1985. 

Aktris Korea ini rupanya bukan pertama kalinya terlibat di film Hollywood. Sejumlah film internasional pernah dibintanginya, dan tentu saja drama Korea itu sendiri. Yuk, kenalan dengan Claudia Kim lewat sejumlah faktanya berikut.

Bintang Avengers, Claudia Kim Pacaran dengan Pengusaha Tajir Korea-AS

1. Awal karier

Claudia Kim mengawali kariernya di dunia hiburan ketika dia memenangkan kontes model pada 2005, dikutip IMDb. Sementara di dunia akting, Queen of the Game adalah serial televisi perdananya di tahun 2006. Dia berperan sebagai Park Joo Won dalam drama tersebut.

Meski Rajai Box Office, Fantastic Beasts 2 di Bawah Ekspektasi

2. Masa kecil dan pendidikan

Claudia Kim pernah tinggal selama enam tahun di New Jersey waktu kecil. Dia kembali ke Korea Selatan dan berkuliah di Ewha Women University. Universitas tersebut merupakan salah satu kampus paling bergengsi di Korea Selatan.

3. Film Hollywood

Nama Claudia Kim sebenarnya sudah jadi sorotan sejak dia muncul di Avengers: Age of Ultron pada tahun 2015. Dalam film tersebut, Claudia berperan sebagai Helen Cho, seorang ilmuan yang menjadi salah satu karakter kunci. Setelah debut di film akbar itu, Claudia kerap muncul di sejumlah film lainnya, The Dark Tower pada 2017 dan selanjutnya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

4. Serial Drama 

Sebelum melangkah ke Hollywood, Claudia Kim cukup aktif di dunia serial Korea. Sejak debut di tahun 2006 itu, beberapa drama yang pernah dibintanginya adalah The Fugitive: Plan B, Romance Town, Brain, Standby, 7th Grade Civil Servant dan Monster. Dia juga membitangi serial web televisi Amerika, Marco Polo.

5. Penghargaan

Karier Claudia Kim di dunia seni peran cukup cemerlang. Claudia Kim pernah mendapat penghargaan SBS Drama Award untuk kategori New Star atas penampilannya di drama debut Queen of the Game. Claudia Kim juga mendapat penghargaan MBC Entertainment Award untuk kategori aktris di serial komedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya