Di Miss Grand International, Nadia Purwoko Pamer Keindahan Lombok

Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko
Sumber :
  • Dokumen Nadia Purwoko

VIVA – Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko akan mewakili Tanah Air di ajang kecantikan bergengsi Miss Grand International pada 25 Oktober 2018 di Myanmar. Dia telah menjalani segudang persiapan agar siap dikarantina mulai 5 Oktober 2018 di Myanmar. 

Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Seperti tahun sebelumnya, ada penilaian khusus untuk National Costume yang menggambarkan suatu negara dari setiap kontestan. Model yang juga berprofesi sebagai pengacara ini akan memamerkan rancangan Grace Liem, desainer asal Surabaya. 

Bertema Underwater Lombok-The Return, Nadia siap penuh percaya diri mengharumkan nama Indonesia. 

Perlakuan Teuku Ryan ke Ria Ricis, Juara Miss Grand International 2021

"Aku siap berjuang mengharumkan nama Indonesia. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat semua," ujar Nadia Purwoko lewat keterangan tertulis kepada VIVA, Minggu 30 September 2018. 

Kostum Lombok dipilih karena Indonesia dinobatkan sebagai The World's Popular Diving Destination oleh majalah selam internasional, Dive. Selain itu, Lombok memiliki beberapa tempat indah untuk menyelam.

Wakil RI Sophia Rogan Tembus Top 10 Miss Grand International 2021

"Kalau soal peluang semua finalis sama ya. Paling yang berat justru untuk kita itu dari negara-negara Asia. Karena secara kultur kita hampir sama, dari segi fisik pun hampir sama," ujar Nadia. 

Pada busana yang dirancang Grace, semua keindahan bawah laut dipindahkan dan diaplikasikan pada kostum yang akan dipakai Nadia kelak. Sebut saja, terumbu karang, biota laut sampai gugusan pulau yang ada di Lombok dipadupadankan menyegarkan mata. 

Nadia mendeskripsikan dirinya dengan tiga hal yaitu caring, calm, dan competitive. Di setiap pidato yang ia sampaikan, Nadia menunjukkan dirinya melalui sebuah tagline, Serve The World, Save The World. 

"Jangka waktu dua bulan bukan masalah untuk saya, saya sudah mempersiapkan semuanya sebaik mungkin," ucap dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya