Ada Pejabat China di Balik Menghilangnya Artis Cantik Terkaya Dunia?

Fan BingBing.
Sumber :
  • Instagram Fan BingBing

VIVA – Artis China Fan Bingbing sudah menghilang selama dua bulan lebih. Ia terakhit terlihat di depan publik pada Juli lalu. Menghilangnya Bingbing dikait-kaitkan dengan kasus penggelapan pajak yang sedang menjerat artis cantik tersebut.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Bingbing dikabarkan menghilang karena sedang menjalani penyelidikan atas kasus pajak yang menjeratnya. Namun, menurut sumber, bukan hanya kasus penggelapan pajak yang menjerat bintang X-Men: Days of The Future Past tersebut. Ada kasus yang lebih besar lagi di balik menghilangnya sang artis yang masuk dalam jajaran artis terkaya di dunia verrsi Forbes tersebut. Ia diduga terlibat kasus pencucian uang di industri film China.

Vision Times menjelaskan bahwa industri film China adalah platform sempurna untuk pencucian uang. Perusahaan film yang mengontrak Bingbing kabarnya terlibat skandal pencucian uang. 

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

Seperti dilansir dari Koreaboo, beberapa rumah produksi di industri film China melaporkan ratusan juta yuan dalam biaya produksinya termasuk menggunakan alat peraga dan efek khusus, tetapi dalam kenyataannya biaya pembuatan film hanya menghabiskan sekitar ribuan yuan. Pengeluaran palsu itu kemudian dikirim ke kantor para aktor dan kemudian dikirim ke luar negeri. 

Bingbing sendiri diduga tak hanya menggunakan bisnis ini sebagai pencucian uang tetapi juga dituduhkan melakukan perjudian dan bisnis pembebasan pajak di wilayah Xinjiang. 

Wabah Virus Corona, Para Artis Ramai-ramai Beri Sumbangan ke Wuhan

Beberapa laporan mengungkapkan bahwa pemerintah China mengejar Bingbing untuk menemukan dalang di balik operasi tersebut. Beberapa orang percaya percaya bahwa kasus ini melibatkan pejabat-pejabat tinggi di Negeri Tirai Bambu tersebut. (ren)
 

 Fan Bingbing.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Aktris Fan Bingbing yang sempat menjadi sorotan lantaran terlibat kasus penggelapan pajak pada tahun 2018 lalu kembali menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022