Gempa dan Tsunami Terjang Donggala, Rumah Ray Sahetapy Rusak

Ray Sahetapy
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Aktor Senior Ray Sahetapy ternyata turut terkena dampak gempa Palu dan Donggala pada Jumat, 28 September 2018. Rumahnya di sana rusak karena diterjang tsunami dan gempa.

Daerah Ini Disiapkan Jadi Penopang Ketahanan Pangan di IKN Nusantara, Bukan di Jawa

"Keluarga selamat, sudah selamat. Keluarga, teman-temanku. Tapi saya enggak mau sedih lagi. Takut umurku berkurang," ucap dia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 1 Oktober 2018.

"Rumah ya pagarnya roboh. Barang-barang di dalam rumah hancur," lanjut dia.

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Donggala, Terasa hingga Kutai Timur

Ray mengaku sejak kecil punya banyak kenangan di kampung halamannya.

"Tiba-tiba kenangan saya sejak kecil, teringat. Semua peristiwa di Donggala, Palu sampai kebayang semuanya jelas dari saya sampai SMP. Semuanya kan bahasanya kehendaknya (Allah). Jadi harus kuat menghadapinya, karena kita enggak cuma di sini. Perih, tapi yah gimana sudah terjadi," ungkapnya.

Densus 88 Geledah Kantor Yayasan di Sulawesi Tengah, Ditemukan Aneka Senjata Tajam dan Teleskop

Ray ingin melihat langsung bagaimana keadaan pasca gempa dan tsunami, hanya saja terhalang karena ada pekerjaan di ibukota.

"Tapi, kalau ada waktu, dalam waktu dekat ini saya mau ke sana. Karena saya ingin masyarakatnya diberikan motivasi dan berpikir untuk bangkit. Karena mereka semua di sana itu sakit, saya saja dari sini sakit. Mereka merasakan ratusan guncangan di sana," kata dia.

Caleg Asal Donggala Diduga Paksa Warga Bongkar Kuburan di Atas Tanahnya

Gagal Pemilu 2024, Caleg Donggala Diduga Paksa Warga Bongkar Kuburan di Atas Tanahnya

RM, selaku calon legislatif (Caleg) asal Banawa, Kabupaten Donggala, memaksa warga membongkar kuburan dan memindahkan jenazah yang berada di tanah miliknya ke lokasi lain

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024