Ruben Onsu Ternyata Pernah Jadi Tukang Bersih-bersih Parkiran

Ruben Onsu.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Setelah sukses menjadi komedian dan presenter kondang, Ruben Onsu kini mulai merambah dunia bisnis. Bisnis kuliner milik Ruben Onsu pun sukses tersebar di sejumlah wilayah di Tanah Air. 

Memiliki profesi rangkap, yakni seorang entertainer dan wirausahawan, Ruben Onsu sepertinya memang beruntung. Kedua bidang yang dijalaninya bisa dianggap sama-sama sukses.

Namun, sebelum seperti saat ini, Ruben  pernah menjalani masa-masa sulit. Suami Sarwendah ini mengaku pernah menjadi tukang kebersihan parkir di salah satu hotel berbintang di bilangan Jakarta untuk mencari nafkah.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

“Itu perjalanan karier gue sih jadi tukang kebersihan parkir. Sempat hampir dua tahunlah gue kerja di salah satu hotel berbintang di Jakarta waktu itu,” ungkap Ruben Onsu saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Oktober 2018.

Ia pun menambahkan, “Gue jadi tukang kebersihan parkir, kan dapetnya rollingan. Kalau ada event, enggak ada event, itu tetap parkiran dibersihin semuanya,” ucap Ruben.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

Ruben menjelaskan, bahwa saat menjadi tukang kebersihan parkir, Ruben hanya mendapatkan upah bersih sekitar Rp350 ribu. Tak hanya itu, sebelum sukses seperti sekarang, Ruben menyebut semua itu melalui proses yang berat. 

“Buat saya gini loh, kalau dibilang gue enak dan gampang banget, percayalah gue tuh ada prosesnya, gue lewatin proses,” ungkap Ruben. 

Berkat pengalamannya pernah menjalani hidup sulit, Ruben termotivasi untuk membuka usaha yang bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi orang lain. 

“Mudah-mudahan dari usaha saya, mungkin enggak bisa berbuat banyak untuk bangsa ini tapi yang saya bisa lakukan untuk bangsa ini adalah ingin mengurangi tingkat pengangguran (dengan membuka usaha).” (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya