Sekian Lama Hilang, Fan Bingbing Akhirnya Muncul dan Buat Pengakuan

Fan Bingbing
Sumber :
  • Instagram.com/bingbing_fan

VIVA – Fan Bingbing akhirnya muncul dan merilis surat permintaan maaf di akun Weibonya, 3 Oktober 2018. Dia akhirnya angkat bicara setelah empat bulan diduga terjerat kasus pengelakan pajak. 

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

"Belakangan ini aku merasa sakit dan angkuh yang tak pernah kualami sebelumnya. Aku merenungi kesalahanku dan minta maaf pada semua orang. Aku akan sekuat tenaga membawa dendanya," tulis Fan Bingbing dalam surat itu, dikutip Soompi.

Dia juga mengaku salah karena telah menandatangani kontrak ganda dan menghindar dari pajak. "Sebagai seorang figur publik, aku seharusnya taat hukum, tapi aku malah melanggarnya," kata aktris 37 tahun tersebut.

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

Fan Bingbing pun turut melanjutkan permohonan maafnya kepada negara dan rakyatnya karena dia sadar, tak bisa terkenal di internasional tanpa mereka. Atas kejadian ini, dia mengaku sangat takut dan bersalah.

"Aku mereka sangat takut dan bertanggung jawab atas kesalahan yang ku buat. Aku juga sudah mengecewakan para fans yang sudah mencintai dan mendukungku. Sekali lagi, aku ingin berterima kasih pada semuanya. Terima kasih," ujarnya lagi.

Wabah Virus Corona, Para Artis Ramai-ramai Beri Sumbangan ke Wuhan

Fan Bingbing sebelumnya dilaporkan harus membayar denda sekitar US$123 juta atau empat kali lebih besar dari pajak yang dihindarinya dan pinalti lain yang harus dibayarnya. Biro pajak Jiangsu memutuskan untuk tidak memberikan hukuman kriminal mengingat ini adalah kasus penghindaran pajak pertama sang aktris. Namun, Fan Bingbing tetap harus membayar pinalti ini dengan batas waktu yang ditentukan.

Kontroversi pajak Fan Bingbing pertama kali diungkap oleh mantan pembawa acara CCTV Cui Yongyuan. Dia mengklaim, selama penampilan spesialnya di film itu, Fan Bingbing dibayar kurang lebih US$8,7 juta untuk empat hari kerja, karena dia menandatangani dua kontrak. Aktris ini pun diinvestigasi oleh pihak berwenang dan kemudian dikabarkan menghilang.

 Fan Bingbing.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Aktris Fan Bingbing yang sempat menjadi sorotan lantaran terlibat kasus penggelapan pajak pada tahun 2018 lalu kembali menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022