Tajir Melintir, Atta Halilintar Ungkap Penghasilannya sebagai YouTuber

Atta Halilintar.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sosok Atta Halilintar pastinya sudah tidak asing lagi bagi penonton YouTube Indonesia. Pria 24 tahun tersebut dijuluki Raja YouTube karena punya subscribers sebanyak 5,2 juta.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Awalnya pada 2014 Atta menggunakan YouTube sebagai media promosi dagangannya, namun menjadi jatuh cinta dan sepenuhnya bekerja sebagai konten kreator.

“Tawaran kerja lain aku suka tolak demi bikin konten. Kayak beberapa tawaran film, aku lebih happy nge-YouTube. Walaupun tahun ini aku syuting untuk tiga film, tapi aku tetap fokus YouTube aja,” tuturnya di Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Oktober 2018.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Lantas berapa penghasilan Atta Halilintar yang ia dapatkan sebagai YouTuber? Apalagi anak pertama dari sebelas saudara ini dikenal senang mengoleksi mobil mewah.

“Aku tidak buat YouTube untuk cari uang. Kalau tujuannya itu, pasti nanti kecewa. Biarpun subscribers 500 ribu pun kamu akan kecewa kalau kejar uang,” ujarnya.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Namun pemain film 13 The Haunted ini membeberkan penghasilan pertamanya dari YouTube.

“Dulu aku bikin video, setelah empat bulan pertama baru ada hasil. Aku masih ingat penghasilanku awal-awal itu Rp2 juta per bulan. Itu 400 ribu subscribers. Bayar editor aja enggak bisa,” katanya.

Atta yang memiliki berbagai jenis usaha seperti clothing line juga tidak menampik, berkat media YouTube, dagangannya kini lebih laku.

Aku memang pengusaha, jadi YouTube itu media berdagang. Ternyata engagement YouTube besar. Ketika itu diarahkan ke dagangan jadi luar biasa,” ucap anggota Gen Halilintar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya