Harapan Tulus untuk Korban Selamat Gempa dan Tsunami Palu

Tulus
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Bencana gempa dan tsunami yang belum lama ini menimpa saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan sejumlah daerah lain di Sulawesi Tengah masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban dan seluruh masyarakat Indonesia.

BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Rasa sedih dan keprihatinan juga dirasakan oleh mereka yang berasal dari kalangan figur publik. Salah satunya penyanyi Tulus yang mengaku belum pernah menginjakkan kaki ke daerah yang terkena serangan bencana.

"Kalau ke daerah yang khusus terkena bencana itu sepertinya saya belum pernah, saya lihat di media saja. Saya lihat perkembangannya tiap hari lewat media sosial," ucap Tulus di Lippo Mall Kemang, Jumat, 28 September 2018.

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

Tulus turut mengisi acara Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Sigi, Donggala dan daerah terdampak gempa dan tsunami lainnya di Sulawesi Tengah. Meskipun tampil tanpa dibayar, Tulus pun mengaku senang bisa turut membantu para korban di Sulawesi Tengah.

"Saya senang ya, karena ini kan sebetulnya menunjukkan betapa hebatnya negara kita. Kalau satu kena bencana, kita seperti satu tubuh. Satu sakit, semuanya ngerasain sakit. Satu kena bencana, semua ikut peduli. Buat saya sih luar biasa," tutur pria berdarah Minangkabau, Sumatera Barat itu.

Dianggap Produk Abnormal yang Legal, YLKI Bedakan Perlindungan Pada Konsumen Rokok

Tulus pun berharap seluruh korban yang selamat dapat bersabar dan diberi ketabahan dengan minimnya bahan pangan dan pakaian yang diterima. Dia berharap bantuan terus banjir berdatangan untuk para korban.

"Harapannya terutama untuk saudara-saudara kita yang di sana, mungkin tidak semua dari kita bisa hadir di situ, kita enggak bisa bertemu langsung. Cuma dengan adanya acara seperti ini menunjukkan banyak yang peduli. Mudah-mudahan saudara kita di sana tidak merasa sendirian. Banyak sekali yang peduli dan mendoakan," ujarnya. (ase)

Trans Studio Cibubur

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Sejumlah tempat hiburan tetap menghadirkan suguhan acara menarik di momen libur Hari Raya Lebaran. Seperti yang dilakukan Trans Studio Cibubur. Apa saja hiburannya?

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024