Dilan Palsu Makin Berulah Meresahkan, Pidi Baiq Geram

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Popularitas film Dilan 1990 yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq berjudul sama, banyak dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Salah satunya yaitu munculnya sosok yang mengaku bahwa dia adalah Dilan yang asli.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Memang jika dilihat di novel, Pidi Baiq menuliskan jika karyanya berdasarkan kisah cinta dua orang sahabatnya, yakni Dilan dan Milea di kehidupan nyata. Lewat akun Instagram resminya pada Senin, 15 Oktober 2018, Pidi memberikan klarifikasi terkait Dilan palsu yang dirasa sudah merugikan namanya.

Dalam foto tangkapan layar yang diunggah Pidi, Dilan palsu memberikan jawaban atas pertanyaan salah satu warganet soal komisi yang dia dapat atas larisnya novel Dilan. “Bahagia punya sahabat jadi kaya raya banyak uang banyak makan saya udah pernah harus giliran,” katanya.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Melihat pernyataan Dilan palsu tersebut, Pidi mengaku sangat terkejut dan merasa harus angkat bicara agar tidak ada kesalahpahaman. “Orang yang mengaku-ngaku dirinya Dilan itu, sama sekali bukan Dilan asli. Ini terpaksa harus saya jelaskan, karena jawaban atau pernyataan dari dia itu cukup mengganggu dan bisa membangun opini publik seolah-olah saya benar-benar melakukan seperti yang dia katakan itu,” ungkapnya.

Adapun di sisi lain, Fajar Bustomi selaku sutradara sekuel film Dilan 1991 akan mulai syuting di bulan November 2018 mendatang. Masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, kisah Dilan 1991 akan lebih menguras emosi yang dalam.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995
Verona Films

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Beberapa sineas ternama di film Indonesia, seperti Pidi Baiq, Guntur Soeharjanto, Emil Heradi, Dedy Mercy, dan Findo Purwono H.W, telah berkomitmen untuk bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024