Cuma Butuh Sejuta per Bulan, Chow Yun Fat Sumbangkan Rp10,8 T Hartanya

Chow Yun Fat
Sumber :
  • Facebook Chow Yun Fat

VIVA – Punya uang melimpah rupanya bukan kehidupan yang diinginkan seorang Chow Yun Fat. Aktor Hong Kong yang terkenal lewat film-film action-nya ini malah mendonasikan uangnya untuk aksi kemanusiaan.

Masa Lalu Pahit Chow Yun Fat Terungkap, Nyaris Bunuh Diri saat Putus

Dikutip dari People, Chow Yun Fat disebut-sebut menyumbangkan US$714 juta atau nyaris US$1 miliar atau setara dengan Rp10,8 Triliun. Aktor A Better Tomorrow itu memilih untuk hidup sederhana, jauh dari apa yang sudah ia hasilkan.

Chow Yun Fat, kepada media Hong Kong Jayne Stars mengatakan, dia ingin mendonasikan kekayaannya yang melimpah itu untuk sebuah aksi kemanusiaan. "Uang itu bukan milikku. Aku hanya menjaganya sementara waktu," ujar Chow ditanya soal donasi tersebut.

Deretan Film Hollywood Ini Dibintangi Aktor Terkaya Hong Kong

Selain sukses di daratan China lewat film-film, seperti The Killer, Hard Boiled, dan lainnya, Chow Yun Fat juga punya nama besar di Hollywood. Dia dikenal lewat Crouching Tiger, Hidden Dragon, dan sederet film besar lainnya.

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan filmnya bersama Michelle Yeoh (Crazy Rich Asians) yang menghasilkan US$213,5 juta di box office. Film tersebut bahkan masuk 10 nominasi Oscar dan memenangkan 4 di antaranya, termasuk Best Foreign Language Film.

Cuma Rp1,5 Juta per Bulan, Ini Hidup Sederhana Aktor Terkaya Hong Kong

"Mimpiku adalah hidup bahagia dan normal," kata Chow soal kehidupannya.

Bagi aktor 63 tahun ini, bagian tersulit dalam sebuah hidup bukanlah seberapa banyak uang yang dihasilkan, tapi bagaimana menjaga pikiran dan hidupnya sederhana dan tanpa beban. 

Chow disebut-sebut hanya menghabiskan sekitar US$102 atau setara dengan Rp1,5 juta saja per bulan. Dia biasa menggunakan transportasi umum untuk bepergian. Untuk komunikasi, dia bahkan baru menggunakan ponsel cerdas dua tahun lalu, setelah ponsel Nokia yang sudah menemaninya selama 17 tahun rusak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya