Mengenang Titi Qadarsih, Artis Eksentrik Serba Bisa

Aktris Titi Qadarsih (mengenakan baju kuning).
Sumber :
  • Twitter.com/@ko2w

VIVA – Titi Qadarsih menghembuskan napas terakhir di usia 73 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh anaknya bernama Indra Qadarsih lewat akun Instagram @indraqadarsih pada Senin 22 Oktober 2018 pukul 12.30 siang.

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Sosok Titi Qadarsih sudah tidak asing lagi bagi kalangan baby boomers. Titi dikenal sebagai seniman eksentrik serba bisa yang populer di era 70-an hingga 80-an. Busana hingga model rambut yang dikenakannya selalu mencuri perhatian.

Mengawali karier sebagai anggota grup musik Salanti Bersaudara pada 1964, Titi juga piawai menari dan mendirikan Venus Girl Dance Group. Penyanyi yang pernah berduet dengan almarhum musisi Gombloh ini memiliki sanggar senam yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Anggota Teater Koma ini juga merambah ke dunia modeling hingga pernah dinobatkan sebagai Ratu Peragawati Indonesia karena posenya di depan kamera begitu total. Berawal dari peran kecil hingga kini puluhan film layar lebar telah dibintangi Titi Qadarsih. 

Perannya dalam film Jangan Ambil Nyawaku berhasil membawanya meraih nominasi Piala Citra 1982 sebagai Pemeran Pembantu Terbaik. Memasuki era 2000-an, Titi banyak bermain dalam film horor seperti Rumah Pondok Indah dan Terowongan Casablanca. From London to Bali pada 2017 tercatat sebagai film bioskop terakhir yang dibintanginya. 

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Tidak hanya tampil di depan kamera, wanita kelahiran Kediri, 22 Desember 1945 ini juga pernah menjadi pengisi suara berbagai film animasi. Selamat jalan Titi Qadarsih.

Konferensi Pers Film Vina: Sebelum 7 Hari

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Aktris peran Nayla Purnama didapuk jadi pemeran utama dalam film horor kriminal berjudul Vina: Sebelum 7 Hari, garapan sutradara Anggy Umbara. Seperti apa kisahnya?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024