Video Tretan-Coki Masak Babi Campur Kurma Jadi Kontroversi

Tretan Muslim dan Coki Perdede.
Sumber :
  • YouTube

VIVA –  Dua komika, Tretan Muslim dan Coki Perdede tengah terseret kasus atas unggahan video berjudul Tretan Muslim feat Coki Pardede - PUDDING BABI (Memasak daging babi dicampur dengan kurma). Dalam video tersebut, keduanya mengaku membuat puding dengan bahan minuman kurma, madu, dan daging babi.

Perjalanan Karier Babe Cabita dari Juara SUCI 3 hingga Bisnis Kuliner

Video tersebut menjadi sorotan. Oleh sejumlah netizen, kedua komika ini dianggap telah menistakan agama. "Saya non muslim. Lain kali buat konten jgn bawa-bawa agama. Hati-hati mulutmu adalah harimaumu alias musuh terbesar," tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar.

Sementara itu Ustaz Derry Sulaiman juga turut angkat bicara. Menurutnya, apa yang dilakukan kedua komika tersebut sudah keterlaluan.

Profil Babe Cabita, Meninggal Dunia karena Anemia Aplastik di Uisa 34 Tahun

"Ingin ngetop agama kita diolok-olok. Tolong info alamat rumah dua orang ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya (yang tak lucu sama sekali). Bila agama kalian dinistakan, kalian tidak marah. Gantilah baju kalian dengan kain kafan, mati saja (Buya Hamka)," tulis Ustaz Derry dalam akun Instagramnya.

Akibat kasus ini, Oz Radio Jakarta menghentikan program Oz Morning Show di mana Tretan Muslim dan Coki Perdede menjadi penyiarnya. 

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

"Terkait dengan keramaian di social media beberapa waktu belakangan ini. Oz Radio Jakata sama sekali tidak terkait dengan konten yang dibuat oleh Coki Pardede dan Tretan Muslim secara ucapan dan perilaku di luar program Oz Morning Show. Dan Oz Radio Jakarta sudah mengambil tindakan pemberhentian program sampai batas waktu yang belum ditentukan sebagai konsekuensi pelanggaran nilai yang dijunjung oleh Oz Radio Jakarta," tulis Oz Radio Jakarta dalam akun Twitternya.

Petani menjemur daun tembakau di Sidomulyo, Senden, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. (Foto ilustrasi)

Pekerja Seni: Aturan Tembakau di RPP Kesehatan Harus Dikaji Ulang

Para pelaku seni dan budaya mendesak pemerintah mengkaji ulang serta tidak terburu-buru dalam mengesahkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kesehatan dan isi tembakau.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024