Fan Bingbing, Skandal Pajak, Video Seks hingga Pensiun

Fan BingBing.
Sumber :
  • Instagram Fan BingBing

VIVA – Fan Bingbing salah satu artis kebanggaan China. Kemampuan aktingnya tak hanya diakui publik Tiongkok, tetapi juga dunia. Ia salah satu artis China yang kariernya menembus Hollywood. Namanya juga tercatat sebagai artis terkaya dunia versi Forbes.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Ia berada di peringkat kelima artis berpenghasilan tertinggi dan bersaing dengan artis-artis papan atas Hollywood. Ia satu-satunya artis Asia yang berada dalam daftar tersebut. Karier artis cantik ini sedang menanjak naik. Ia terpilih menjadi brand ambassador sejumlah merek fesyen dunia. Bingbing memang sedang berada di puncak.

Namun, kenyataan pahit harus dihadapi Bingbing. Ia terjerat skandal pajak. Ia melakukan dua tanda tangan kontrak untuk satu judul film. Dan penggelapan pajak yang dilakukan Bingbing mengubah seluruh hidupnya.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Bingbing yang biasanya menghadiri acara-acara festival film bergengsi dan berjalan di karpet merah dengan gaun dan aksesori merek desainer ternama dunia, mendadak menghilang. Ia menghilang sejak Juli 2018 lalu. Keberadaannya misterius.

Sejumlah spekulasi muncul soal menghilangnya Bingbing. Isu yang beredar ia menghilang karena diculik, rumor lain mengungkapkan bahwa ia ditahan bersama keluarganya di sebuah apartemen yang disewa secara khusus pemerintah China. Beberapa lainnya mengungkapkan bahwa ia melarikan diri ke luar negeri. Perwakilan Bingbing sendiri diam seribu bahasa terkait keberadaan artisnya. 

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

Setelah berbulan-bulan menghilang, pada pertengahan Oktober lalu, Bingbing muncul di media sosial. Ia meminta maaf atas kasus yang menjeratnya dan siap bertanggung jawab. Ia pun bersedia membayar ganti rugi yang telah ditentukan pihak terkait China. 

Ia dituntut untuk membayar sebesar US$130 juta atau setara dengan Rp2 triliun. Batas waktunya hanya dua hari. Namun, Bingbing tidak langsung tenang. Ia kembali diguncang isu yang tidak kalah menghebohkan, skandal video seks. Adalah konglomerat Tiongkok, Guo Wengui yang tengah buron di Amerika Serikat yang membeberkan soal tersebut. Wengui mengaku pernah melihat video seks Bingbing dengan salah satu pejabat tinggi China.

Untuk menguatkan pernyataannya, Guo Wengui menyebut bahwa Fan Bingbing memiliki bekas luka di tubuhnya. Tidak hanya itu, menurutnya artis tersebut diancam agar tutup mulut terkait rekaman seks itu.

Berkaitan dengan video seks ini tak ada tanggapan dari pihak artis berambut panjang tersebut. Justru, Bingbing kembali membuat kejutan.

Seperti dilansir dari Koreaboo, Bingbing dikabarkan akan menikah dengan tunangannya, Li Chen pada Februari 2019 mendatang. Setelah itu, Bingbing akan meninggalkan dunia hiburan. Lagi-lagi, belum ada konfirmasi soal hal tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya