Dideportasi, Lee Jong Suk Laporkan Promotor Acara di Indonesia

Lee Jong Suk di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Permasalahan yang menimpa Lee Jong Suk usai mengadakan fan meeting Crank Up di Jakarta pada Sabtu lalu, 3 November 2018, tengah menjadi sorotan luas. Aktor Korea Selatan tersebut, sempat tertahan dengan urusan imigrasi hingga kepulangannya tertunda satu hari menjadi Senin 5 November 2018.

5 Aktor Top Ganteng Korea Paling Banyak Pengikutnya di Instagram

Setelah tiba di Korea Selatan, hari ini, Selasa 6 November 2018, pihak agensi Lee Jong Suk, A-Man Project mengumumkan lewat akun Instagram @amanproject2018 akan membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. 

Kami menimbulkan perhatian dari banyak orang karena kepulangan Lee Jong Suk ke Korsel tertunda akibat cara promotor lokal Yes24 mengurus bisnis. Ini merupakan pertama kalinya kami mengalami kejadian seperti ini sehingga kami pun bingung,” kata perwakilan seperti dilansir dari laman Soompi pada Selasa.

25 Aktor Korea Paling Tampan Saat Ini Menurut Fans K-drama

Alih-alih memikirkan keselamatan dirinya, Lee Jong Suk justru khawatir keterlambatannya pulang ke Korsel, akan menghambat proses syuting drama komedi terbaru yang dibintangi.

Beruntungnya Lee Jong Suk dapat kembali pulang berkat pertolongan dari Kedutaan Besar Korsel,” ungkapnya.

3 Alasan Harus Nonton Drakor Pinocchio, Jangan Sampai Kelewatan!

Pihak agensi Lee Jong Suk, merasa penjelasan promotor selalu berubah-ubah. 

Awalnya disebut paspor Lee Jong Suk serta seluruh staf dibawa kabur oleh perwakilan dari promotor yang tidak bertanggung jawab. Beberapa saat kemudian perwakilan lokal ditahan oleh pihak pajak setempat karena promotor diduga tidak membayarkan pajak dengan sesuai. Beberapa jam kemudian salah satu media lokal memberitakan promotor tidak mengurus visa izin kerja sementara untuk Lee Jong Suk,” ungkap perwakilan A-Man Project.

Atas kejadian tidak memuaskan tersebut, pihak agensi akhirnya memutuskan untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum. 

Kami berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap lokal promotor dan agensi lain yang berkaitan melalui firma hukum Yulchon (pengacara benama Ahn Jung Hye). Kami minta maaf sekali lagi kepada seluruh staf drama yang menunggu. Kami akan membalas perhatian dan cinta kalian dengan karya yang lebih tulus dari Lee Jong Suk,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya