Artis Terkaya di Dunia Jatuh Miskin?

Fan Bingbing.
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Fan Bingbing, salah satu artis China paling berpengaruh. Kariernya sangat melejit. Bahkan, ia juga tercatat sebagai artis terkaya di dunia. Ia masuk dalam daftar artis berpenghasilan tertinggi versi Forbes.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Bingbing masuk dalam peringkat ke lima. Namun, di tengah kariernya yang sedang naik daun, artis cantik ini tersandung kasus. Ia terjerat kasus penggelapan pajak.

Skandal pajak yang menjerat Bingbing, sangat meghebohkan dan menjadi sorotan dunia. Apalagi, Bingbing sempat hilang selama tiga bulan. Menghilangnya Bingbing disebut-sebut, karena artis itu ditahan di sebuah rumah yang disewa khusus. Ia menjalani pemeriksaan terkait kasus penggelapan pajak. 

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Ia meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan. Bingbing dituntut untuk membayar sebesar US$130 juta atau setara dengan Rp2 triliun. Ia dikabarkan diberi waktu dua hari untuk pembayaran tersebut. Kabarnya, untuk itu, Bingbing menjual rumah dan vila mewahnya dengan harga murah. Hal ini membawa kerugian tersendiri bagi Bingbing. Kabarnya, Bingbing juga menjual pakaian mewahnya. 

Seperti dilansir dari Toggle, seorang warganet membagikan gambar screenshots dari toko online bernama Fan Studio. Toko online itu menjajakan pakaian mewah merek desainer ternama dunia. Menjual pakaian, sepatu dan make-up. Harga yang dijual mulai dari S$199 atau setara dengan Rp2,1 juta hingga S$1.196 atau setara dengan Rp13 juta. 

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

"Saya memutuskan meninggalkan hal-hal yang tidak saya perlukan, untuk melepaskan keterikatan saya (dengan barang-barang mewah), dan melepas sebagian pakaian saya," tulis pemilik toko online tersebut. 

Meski barang bekas, tetapi warganet mengungkapkan harganya masih cukup tinggi dan tak sesuai dengan keuangan mereka. 

Berdasarkan nama toko dan barang-barang mewah yang dijual, beberapa warganet berspekulasi bahwa toko online tersebut milik Bingbing. Terlebih lagi, mereka melihat beberapa pakaian memang pernah dikenakan artis asal China tersebut. 

"Mereka pernah dipakai Bingbing, tentu saja harganya tinggi," kata salah satu warganet. "Jika berpikir itu mahal, jangan dibeli,' kata yang lainnya. 

Banyak juga yang menduga bahwa Bingbing sedang menghadapi masalah keuangan. Sayangnya, pihak Bingbing sangat tertutup sejak sang artis terjerat skandal pajak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya