Anggun Ogah Pakai Kata 'Baby' dan 'I Love You' di Lirik Lagunya

Penyanyi, Anggun C Sasmi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Anggun tak hanya sukses menjejakkan kaki di industri musik Eropa, tapi juga membuktikan lewat lagu-lagu yang berkualitas. Anggun mengaku, salah satu yang membuat lagunya terus relevan adalah karena ia tidak pernah mencoba menjadi penyanyi yang trendy.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

"Kalau nulis lagu enggak pernah kepikiran pakai kata-kata keninian yang enggak ada isinya. Ada disiplin yang saya terapkan, karena lagu saya pakai Bahasa Inggris saya enggak mau ada tulisan, 'baby', 'I love you,'" kata Anggun dalam konferensi pers P&G The Future of Work #WeSeeEqual di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat, 9 November 2018.

Anggun menambahkan, ia ingin dalam setiap lagu memiliki isi, meski cerita dalam lagu itu datang dari cerita personal yang tidak positif. Tapi, bagaimana pun ia harus bisa membuat lirik lagunya menginspirasi banyak orang.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Tak hanya dalam berkarya, dalam kehidupan pribadinya sebagai seorang ibu, Anggun juga ingin menjadi ibu yang menginspirasi putrinya. Sebagai ibu, Anggun sadar dialah contoh pertama seorang wanita bagi buah hatinya.

"Saya harus jadi role model. Budaya Indonesia juga saya beritahu ke dia. Walaupun dia sekolah di Prancis dan pakai Bahasa Prancis, tapi dia fasih sekali Bahasa Indonesia," lanjut Anggun.

Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Produser Australia, Ini Fakta-fakta Angus Wonderland
Anggun C.Sasmi

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Meskipun tidak lagi di Indonesia, nama Anggun masih ukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini ia kembali mengukir sejarah musik Indonesia dengan penampilannya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024