Iis Dahlia Takut Biarkan Anak Laki-lakinya Fitnes di Gym Sendirian

Iis Dahlia
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Dalam menjaga kesehatannya, beberapa selebriti Indonesia memang menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Namun, berbeda dengan pedangdut Iis Dahlia yang tidak memperbolehkan anak laki-lakinya, Devano, melakukan fitnes di luar rumah dengan alasan khawatir terkait pergaulan di tempat tersebut.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Lebih memilih untuk mendatangkan guru fitnes ke rumah, menurut ibu dua anak tersebut justru lebih aman dibandingkan membiarkan sang anak ke tempat fitnes tanpa pengawasan. Tetapi hal itu hanya berlaku bagi anak laki-laki Iis yang kini sudah menginjak remaja.

"Kalau Salsha (anak pertama) karena lihat mamanya kayak gini (rutin olahraga) automaticly pasti ngikut. Tapi Devano yang masih agak susah olahraga karena masih kecil kali ya saya juga enggak bolehin dia pergi ke tempat fitnes jadi saya panggil guru ke rumah," kata Iis saat berada di kawasan Mampang, 15 November 2018.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

"Seram, jaga anak laki lebih seram sekarang daripada jaga anak perempuan, salah satunya itu (LGBT), saya justru lebih senang melakukan apa-apa di rumah dan saya juga lihat anak-anak," lanjutnya.

Takut sang anak melakukan hal di luar kendalinya, Iis menyadari jika Devano memang harus banyak mengenal dunia luar, namun kekhawatiran itu tetap menghinggapinya, sampai sang anak berkali-kali meyakinkan pedangdut yang dikenal memiliki kumis tipis tersebut.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Kita kan punya anak dua, satu laki, satu cewek kalau cewek tuh langkahnya pendek kalau cowok langkahnya panjang. Kita juga memberikan kelonggaran pada anak laki karena one day dia akan jadi kepala rumah tangga jadi dia harus tahu dunia tahu banyak hal tapi yang saya takut juga pergaulan," tutur dia.

Menurut Iis, Devano juga sudah berjanji akan terus menjaga nama baik keluarganya di mata masyarakat, dari situ ia mencoba untuk membebaskan sang anak saat tak bersamanya.

"Saya sering bilang ' De jangan gini-gini' terus dia 'mah orang-orang yang kayak gitu tuh orang yang enggak dekat sama orangtuanya, kalau kita kan dekat' jadi alhamdulillah saya percaya bahwa apa yang Devano omong dia akan menjaga nama baik keluarganya, dia menjaga agar orangtuanya enggak susah," ungkap Iis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya