Vadi Akbar Makin Sibuk Mobil Listrik, Ikut Parade TNI AL

Vadi Akbar
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Rehat sementara dari dunia musik, Vadi Akbar punya kesibukan baru. Adik Vidi Aldiano itu diam-diam sedang mengembangkan sebuah mobil listrik.

Saat Libur Manggung, Vadi Akbar Sibuk dengan Mobil Listrik

Mobil yang dirancang bersama ayahnya, Harry Kiss dan tim dari Itenas Bandung itu diyakini bakal menjadi kendaraan canggih yang bisa digunakan oleh pemerintah Indonesia. Mobil pelantun single Tanya Jadi Rasa itu dilabeli nama V8 Vadi (Vehicle Autoelectric Drive Indonesia).

"Dalam proses pembuatannya, mobil tersebut dirancang oleh V8 Sound, perusahaan tata suara milik Harry Kiss dan Itenas Bandung. Mobil ini masih perlu penelitian yang lebih mendalam dalam pengembangan software, remote control dan baterai management system-nya," kata Vadi Akbar melalui pesan singkat kepada VIVA, Jumat 16 November 2018.

Viral di Youtube, Lagu Sailing Home Milik Vadi Akbar

Kini Vadi ingin menunjukkannya kepada publik dengan mengikuti perayaan HUT Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. "Banyak yang ingin melihat mobil listriknya," ucap Vadi.

Sang ayah, Harry Kiss pun menyiapkan mimpi baru soal mobil listrik tersebut. "Langkah selanjutnya, kami mengembangkan Mobil Listrik Militer yang kami beri nama Sergap Senyap, seri V8-SSX, mobil tanpa suara ini memiliki mekanisme pneumatic pembobol dinding," kata Harry Kiss.

Vadi Akbar Bikin Video Klip Gaet Calon Marinir

Vadi Akbar

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan saat ini AL sedang menjajaki penggunaan mobil listrik untuk kendaraan patroli dan kendaraan tempurnya.

"Sudah saatnya kita mulai menggunakan energi terbarukan, saya kira mobil listrik ini inovasi yang positif untuk digunakan oleh prajurit TNI," ujarnya usai memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Marinir ke-73 di Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya