Genta Sriwijaya, Pentas Seni Modern yang Berbalut Sejarah

Pementasan teater Genta Sriwijaya.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Kisah kejayaan Kerajaan Sriwijaya diangkat ke dalam sebuah pagelaran seni modern, gabungan antara seni tari, musik dan teater berjudul Genta Sriwijaya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2018.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Selama satu setengah jam, penonton akan disuguhkan dengan tata panggung, tata cahaya, serta permainan multimedia menakjubkan yang menampilkan cerita sejarah Sriwijaya menaklukan Kerajaan Melayu.

Kisah cinta antara Pangeran Darmapala (Daniel Christianto) dan Andrea Miranda (Putri Tritaradewi) juga menjadi benang merah yang menghibur. Iringan musik live dari Tohpati Orchestra pun terasa lengkap menghidupkan suasana.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

“Kita tidak bisa terlalu serius karena ini hiburan jadi mengemas musiknya kita karang sendiri dari Sumatera, pelog Jawa juga ada tapi menghibur,” ujar Tohpati usai pementasan.

Penonton juga terlihat terhibur dengan komedi lepas yang dibawakan oleh Ncess Nabati (Pengawal Pangeran Darmapala), Inaya Wahid (Puteri Bungo Jinggo), Ivy Batuta (Abdu dan Tamu Kerajaan) serta Bambang Pamungkas (Pengawal Pangeran Darmapala).

Pertunjukan Teater Bawah Air Varuna di Bali Safari Park: Perpaduan Budaya dan Hiburan

Pentas seni yang diselenggarakan oleh Sekar Ayu Jiwanta Foundation ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan sejarah kebesaran bangsa Indonesia. Di balik itu juga ada aksi penggalangan dana untuk pendidikan anak-anak kurang mampu di Sumatera Selatan senilai Rp1,5 miliar.

“Memang kita intinya ingin melestarikan budaya sambil berbagi. Jadi terselenggara lah acara ini dan dengan bantuan semua orang kita berhasil kumpulkan donasi,” ucap Tribuana Tungga Dewi selaku perwakilan pihak penyelenggara.

Sejumlah figur publik juga turut memeriahkan pentas seni ini, di antaranya Cathy Sharon (Putri Mayang Mekar), Sogi Indra Dhuaja (Abdi Kerajaan Melayu) serta Ruth Sahanaya (Penyanyi Kerajaan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya