Sonia Fergina Siap Diejek Jika Gagal di Miss Universe 2018

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Yayasan Putri Indonesia tahun ini kembali mengirimkan perwakilan untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2018. Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, akan bersaing dengan finalis dari 95 negara dalam karantina Miss Universe 2019 yang berlangsung mulai 29 November hingga 16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Sonia pun telah menjalani serangkaian pembekalan, mulai dari perawatan kecantikan, belajar merias wajah dan rambut, olahraga hingga public speaking selama 8 bulan. Namun, tak cuma itu yang dipersiapkannya, terpenting adalah mental. Mengingat tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengejek wakil Indonesia, terutama ketika mereka tidak berhasil atau tak masuk ke-15 besar di ajang Miss Universe.

Pada tahun 2017 lalu, Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha gagal meraih prestasi di ajang Miss Universe 2017. Kekalahannya pun sempat menjadi sorotan publik.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Sejumlah pendukung merasa sangat kecewa lantaran dirinya yang telah digadang-gadang bakal berpeluang baik di kompetisi kecantikan dunia itu. Kegagalan ini membuatnya mendapat ejekan hingga sempat merasa ketakutan saat hendak pulang ke Indonesia.

Terkait dengan cemoohan yang mungkin akan diterimanya usai mewakili Indonesia di ajang tersebut, Sonia mengaku akan menerimanya dengan lapang. Dia menilai, ejekan itu merupakan bentuk atau cara memberikan masukan.

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

"Jadi memang bukan hanya setelah saya misalnya mengikuti Miss Universe, setelah saya menang menjadi Putri Indonesia banyak sekali cemoohan, tetapi memang menurut saya itu memang cara mereka untuk memberikan masukkan," kata dia saat ditanya VIVA dalam konferensi pers pelepasan Sonia di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 23 November 2018.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha mengambil semua hal positif dari ejekan atau hinaan yang mungkin akan diterimanya ketika menjalani ajang bergengsi ini.

"Saya coba untuk mengambil positifnya setiap kata-kata cemoohan. Saya coba telaah lagi sebenarnya apa sih yang ingin disampaikan, 'Oh kekurangan saya apa?', dan itu saya jadikan power untuk improve diri pribadi," kata wanita kelahiran 1993 itu.

Dia juga mengaku siap menerima ejekan dari siapapun selama dirinya mengikuti ajang Miss Universe mulai pekan depan. "Siap (menerima cemoohan)," ujar Sonia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya