Ibnu Jamil Incar Talenta Muda Lewat Festival

Ibnu Jamil
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Aktor dan pembawa acara Ibnu Jamil  mencari bakat muda. Ia akan menyaring bakat-bakat tersebut melalui festival sepak bola. Ibnu yakin akan ada banyak bakat yang terlihat dari pertandingan tersebut. 

5 Tahun Terbaik Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

"Gue sih yakin, banyak banget bakat anak-anak khususnya dari sepak bola di Tanah Air ini, nah gue dan kawan-kawan mau membantu menyalurkan bakat tersebut," kata Ibnu saat dihubungi melalui telepon, Senin, 3 Desember 2018.

Bintang film Mari Lari tersebut tidak sendirian. Bersama Kuniawan Dwi Yulianto dan Supriono Prima, ia mengadakan  Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN) Soccer Festival 2018. Nantinya akan ada 32 grup sekolah U12 yang akan bertanding dan pemenangnya bisa melenggang ke salah satu turnamen sepak bola usia dini bergengsi di Asia Tenggara.

5 Fakta Isu Ozil ke RANS Cilegon FC

"Ini bukti cinta YOAN Foundation terhadap dunia persepakbolaan Indonesia, khususnya untuk pembinaan sepak bola usia dini," tutur Ibnu.

Pendaftaran dilakukan per sekolah dan tanpa biaya. Dengan begitu, Ibnu dan kawan-kawan berharap banyak bintang dan talenta semakin terasah dengan adanya acara ini. “Syaratnya cuma foto tim sepak bola sekolahnya. Atau cek di IG-nya Yoan, biar lebih lengkap," kata dia.?

5 Fakta Unik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Janjikan Rp8,5 M

Ibnu memang cukup lama berkecimpung dalam YOAN. Tujuan lembaga tersebut agar membina anak-anak dalam olahraga yang didampingi atlet yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. (lis)
 

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Cinta Warung Sebelah, Ibnu Jamil Jatuh Cinta di Pandangan Pertama

Ibnu Jamil rupanya jatuh cinta kepada Ririn Ekawati pada pandangan pertama. Hal itu yang dituangkan dalam film Cinta Warung Sebelah.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022