4 Artis K-Pop yang Orang Tuanya Terlibat Skandal Penipuan

Tiffany SNSD
Sumber :
  • IG @xolovestephi

VIVA – Belum lama ini masyarakat Korea Selatan dikejutkan dengan kasus tuduhan penipuan yang melibatkan orang tua dari sederet nama artis papan atas K-Pop.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Tak tanggung-tanggung, jumlah uang hasil penipuan itupun diketahui dalam jumlah yang besar. Bahkan Gerakan #DebtToo tengah memanas di Korea Selatan. 

Gerakan #DebtToo diketahui merupakan sebuah gerakan tentang keluarga seorang artis yang tersandung kejahatan uang seperti kegagalan membayar pinjaman tepat waktu atau penipuan.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Meski tak terlibat secara langsung atas kasus penipuan tersebut, para artis Korea itu pun ikut terseret namanya di kepolisian. Bahkan mereka harus menanggung malu dan  harus meminta maaf kepada banyak orang. Berikut  empat artis papan atas K-pop yang orang tuanya tersandung kasus penipuan.

Rain

Geger Rumor Kencan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee, Kepergok Turis Jepang

Nasib malang tengah menimpa aktor sekaligus penyanyi solo  K-pop, Rain, ayahnya disebut terlibat kasus penipuan. Dilansir dari laman Soompi, Kamis 6 Desember 2018 sang ayah disebut tak membayar utang yang dipinjam dari seorang pengusaha beras pada 1988 silam sebanyak Rp320 juta. 

Atas kasus itu, nama Rain pun ikut terseret. Bahkan pihak pelapor mengungkapkan kepada media bahwa keluarga Rain melakukan ancaman kepadanya karena membuka kasus utang tersebut.

Namun, perwakilan dari Rain segera menepis kabar miring tersebut. Saat ini kabarnya, pihak Rain akan mengikuti proses hukum dan akan segera mengembalikan jumlah uang tersebut.

Tiffany SNSD

Selain Rain, salah satu personel girlband SNSD, yakni Tiffany juga harus menerima kenyataan bahwa ayahnya ternyata menjadi salah satu orang yang terlibat dalam kasus penipuan.

Sang ayah dikabarkan sempat meminjam uang kepada korban sekitar 10 tahun yang lalu, tepatnya pada 2007 di Filipina dan tak kunjung dikembalikan meski korban sudah menghubunginya beberapa kali, demikian dilansir dari laman Soompi.

Tak hanya itu, kabarnya sang ayah juga menjalankan bisnis penipuan yang disamarkan sebagai bisnis lapangan golf. Si pelapor juga mengungkapkan bahwa ayah Tiffany sempat membuat ancaman kepadanya agar menutup mulut soal kasus penipuan ini. Atas kasus ini, Tiffany pun meminta maaf sekaligus berjanji akan mengembalikan sejumlah uang tersebut.

Wheein Mamamoo

Satu lagi artis cantik Korea yang orang tuanya terkena skandal penipuan. Kali ini menimpa salah satu anggota girlband Mamamoo, Wheein. 

Dilansir dari laman Koreaboo, Kamis 6 Desember 2018, seseorang pengguna sebuah komunitas online mengklaim bahwa Ayah Wheein berutang pada ayah mereka sekitar 20 juta Won di tahun 2016, namun tidak kunjung melunasinya.

Akibatnya, ayah orang tersebut didiagnosis terkena kanker pankreas stadium 3 dan meninggal dunia karena kehilangan uang dengan jumlah banyak. Tak hanya itu, ayah Wheein disebut selalu menunda pembayaran utang tersebut bahkan menyombongkan diri soal putrinya (Wheein) yang sudah menjadi artis ternama saat ini. 

Microdot

Kasus penipuan juga menimpa orang tua dari salah satu penyanyi rap K-pop, Microdot. Kasus berawal saat beberapa orang menuliskan di sebuah situs online bahwa mereka adalah korban penipuan dari ayah Microdot pada 20 tahun lalu. 

Tak hanya itu, ternyata salah satu stasiun televisi Korea pun merilis laporan eksklusif yang menegaskan bahwa pada 1999, ada pengaduan resmi yang dibuat kepada pihak berwenang terkait penipuan oleh orang tua Microdot.

Menurut laporan tersebut, sekitar bulan 1997, orang tua Microdot meminjam sejumlah uang dari 10 orang, termasuk kerabat, tetangga dan teman-temannya, lalu pergi begitu saja ke luar negeri.

Mengenai kasus tersebut, Microdot pun sudah merilis permintaan maafnya. Ia rela harus menghentikan beberapa pekerjaannya dan meninggalkan program televisi yang dibintangi. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya