Mikha Tambayong: Natal Bukan Soal Dapat Kado

Mikha Tambayong.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Fundrika

VIVA – Suka cita Natal dirasakan oleh umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Selain memperingati kelahiran Yesus Kristus, perayaan hari besar ini juga selalu dijadikan momen untuk kumpul bersama keluarga besar. Seperti yang dilakukan oleh aktris sekaligus penyanyi Mikha Tambayong.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

Ia mengatakan, bahwa sudah menjadi tradisi keluarga untuk berkumpul di Hari Raya Natal. Bahkan banyak sanak saudaranya yang tinggal di luar kota maupun luar negeri yang pulang ke Indonesia untuk merayakan Natal bersama di Jakarta.

"Kumpul sama keluarga, ke gereja sama keluarga karena Christmas jatuh di hari libur ya. Kumpul keluarga dari luar kota, luar negeri datang ke sini," kata dia kepada VIVA saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

Deva Mahenra Sebut Mikha Tambayong Antusias Mencari Takjil

Mikha juga mengaku pada perayaan Natal tidak ada menu khusus yang harus disediakan di rumah. Namun, tradisi tukar kado menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan di keluarganya.

"Masih ada, karena kebetulan sepupu banyak seumuran, banyak tukaran kado," ujarnya.

Kaleidoskop 2023: Deretan Pernikahan Artis yang Paling Mencuri Perhatian

Seiring bertambahnya usia, dirinya pun memaknai Natal bukan menyoal tukar kado saja. Melainkan bagaimana bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar.

"Makin gede udah enggak mengharap kado. Yang penting ada hari libur kumpul keluarga. Kalau dulu mungkin ada, mau ini, itu. Sekarang enggak. Tapi sekarang ngasih kasih kado ke adik-adik yang kecil, ke keponakan, sepupu," ucapnya.

Dia pun mengaku tahun ini akan menghabiskan waktu libur Natal di ibu kota lantaran pekerjaannya yang padat.

"Mungkin di Jakarta aja (enggak liburan), karena tahun ini masih banyak kerjaan. Sampai hari H Natal baru cuti," kata wanita berusia 24 tahun ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya