Sutradara Film Beranak Dalam Kubur Meninggal Dunia

Ali Shahab.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Sutradara kondang Ali Shahab telah menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa sore, 25 Desember 2018.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Kabar tersebut pertama kali beredar melalui whatsapp yang bersumber dari saudari Yessi, yang tak lain adalah staf dari rumah produksi yang didirikan oleh almarhum.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun_Telah berpulang ke rahmatullah, abang, guru kami, H. ALI SHAHAB, hari ini Selasa 25 Desember 2018, pukul 15.00 WIB. Kabar duka ini kami terima dari Saudari Yessi, staf rumah produksi yang didirikan almarhum,” lewat pesan instan WhatsApp yang diterima VIVA.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Saat dihubungi VIVA, salah satu aktor yang sangat dekat dan sering bekerja sama dengan almarhum, Diding Boneng, membenarkan kabar tersebut.

Meski ia belum mengetahui dengan pasti alasan yang menyebabkan sutradara kelahiran 1941 itu meninggal dunia.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Diding mengatakan bahwa sosok Ali Shahab yang dikenal telah menyutradari beberapa film beken seperti Manusia 6 Juta Dolar dan Beranak dalam kubur ini adalah orang yang sangat luar biasa disiplin dan telah menjadi gurunya selama ia berkarier di dunia seni peran.

“Saya melihat Bang Ali dan merasa sangat kehilangan benar, karena dia orang yang luar biasa disiplin dan dia guru saya,” kata Diding kepada VIVA.

Lebih lanjut, Diding juga menyebut bahwa nama Boneng di belakang namanya adalah pemberian dari Ali Shahab. Ia sangat berterima kasih karena berkat nama itu dirinya bisa dikenal masyarakat luas.

“Jadi saya merasa sangat kehilangan sekali. Nama Boneng itu adalah nama dari dia. Jadi memang terkenal ya sampai dengan saat ini,” kata Diding Boneng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya