Sosok Almarhum Sutradara Kondang Ali Shahab di Mata Sahabat

Ali Shahab.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pasalnya, salah satu sutradara hebat yang dimiliki Indonesia, Ali Shahab, meninggal dunia di usia 77 tahun pada Selasa, 25 Desember 2018 pukul 15.00 WIB.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Ali sempat mengalami sesak napas dan dibawa ke rumah sakit. Namun, sebelum sampai di rumah sakit, sutradara film horor Beranak Dalam Kubur dan Manusia 6 Juta Dollar itu meninggal dunia.

Ali Shahab meninggalkan banyak kenangan berharga dalam hidupnya. Melalui dua sahabat sekaligus kerabat dekatnya, Yona Kamarullah dan Diding Boneng, mereka menceritakan seperti apa sosok almarhum semasa hidup.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Di mata Yona, Ali Shahab merupakan orang yang sangat baik kepadanya. Salah satunya adalah mendidiknya untuk bisa berakting dan menjadi terkenal di dunia hiburan.

“Luar biasa sekali. Sutradara sekaligus guru. Saya dididik sama dia. He's famous but humble," kata Yona saat dihubungi VIVA, Selasa malam, 25 Desember 2018.

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

Tidak jauh berbeda dengan Yona, aktor senior Diding Boneng juga menyebut bahwa Ali Shahab merupakan sosok guru yang sangat luar biasa berjasa dalam karier beraktingnya.

“Saya melihat Bang Ali merasa kehilangan benar karena dia orang yang luar biasa disiplin, dia guru saya. Dia banyak banget mendidik saya tentang kesenian dan film,” kata Diding kepada VIVA. Jenazah Ali sendiri akan dimakamkan di kawasan Kemuning, Kalibata, pada Rabu, 26 Desember 2018.

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022