Skandal Artis Luar Negeri Terheboh Sepanjang 2018

Fan Bingbing.
Sumber :
  • koreaboo

VIVA – Tahun baru 2019 sudah di depan mata, namun tentu banyak hal yang terjadi sepanjang 2018 yang tidak mungkin dilewatkan. Di antaranya adalah skandal terpanas yang menyelimuti selebriti luar negeri.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Berikut ini VIVA merangkum kembali skandal artis luar negeri yang menghebohkan publik pada 2018.

1. Skandal artis terkaya Tiongkok

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Artis top Tiongkok, Fan Bingbing mendadak dikabarkan menghilang tanpa jejak selama tiga bulan. Sempat diduga meninggal dunia, pemain film X-Men: The Day Future itu akhirnya muncul pada  Oktober dan mengaku telah menggelapkan pajak penghasilan senilai US$37 juta.

Artis Tiongkok dengan bayaran termahal itu pun dijatuhi sanksi membayar denda hingga US$130 juta dalam waktu satu minggu. Skandal penggelapan pajak Fan Bingbing juga diselimuti skandal video seks dengan pejabat tinggi pemerintahan Tiongkok.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

2. Video seks Goo Hara

Permasalahan asmara antara Goo Hara dengan kekasihnya mewarnai pemberitaan di Korea Selatan. Mantan anggota grup musik Kara itu melaporkan kekasihnya ke polisi karena mengancam akan menyebarkan video seks mereka.
Goo Hara

Sebelumnya beredar pula rekaman saat keduanya beradu fisik di depan lift apartemen Goo Hara. Pria berinisial C itu diduga menyebabkan pendarahan pada vagina sang pacar. Tidak terima dengan tudingan tersebut, C melaporkan balik Goo Hara dan mengatakan jika Hara sendiri yang berinisiatif membuat video. 

Sementara menurut C pendarahan pada vagina memang sudah diderita Goo Hara sebelum mereka bertengkar. Hingga kini kasus mereka masih bergulir di kepolisian.

3. Pengakuan Hyuna dan E’Dawn

Tidak kalah menghebohkan, dua penyanyi Korea Selatan yakni Hyuna dan E’Dawn mengakui sudah dua tahun ini berpacaran. Cube Entertainment yang membawahi keduanya akhirnya mengeluarkan mereka sebagai konsekuensi atas pengakuan tersebut.

Hyuna.

Sebelum dikeluarkan, E’Dawn yang merupakan anggota grup musik Pentagon telah lebih dulu dipetisi oleh penggemar Korea Selatan. Meski begitu, dua anggota Triple H tersebut mendapat dukungan dari penggemar mereka di luar negeri atas keberanian mereka.

4. Perkelahian Nicki Minaj dan Cardi B 

Perselisihan dua rapper kondang Amerika Serikat, Nicki Minaj dan Cardi B mencapai puncaknya saat menghadiri pesta mewah Harper’s Bazaar Icons pada September lalu. Nicki dan Cardi terekam kamera saling berteriak hingga dipisahkan oleh petugas keamanan masing-masing.

Nicki Minaj dan Cardi B

Cardi diketahui melemparkan sepatu kepada Nicki dan keluar dengan benjol besar pada bagian dahi serta gaun yang robek. Berdasarkan pernyataan Cardi, pelantun lagu Super Bass tersebut menghina perasaannya sebagai seorang ibu. 

Namun Nicki membantahnya dan menuduh Cardi hanya mengarang alasan untuk menyerangnya. Hingga kini perkelahian antara Nicki dan Cardi menjadi bahan olok-olok di tengah warga Amerika Serikat.

5. Lee Jong Suk Dideportasi dari Indonesia

Acara jumpa fans Lee Jong Suk di Indonesia pada November diwarnai dengan kejadian yang tidak menyenangkan. Aktor top Korea Selatan itu dideportasi oleh imigrasi Indonesia dua hari setelah acara jumpa fans karena tidak menggunakan visa bekerja. 

Lee Jong Suk

Lewat curahan hati di Instagram, Lee Jong Suk mengaku baru pertama kali mengalami kejadian buruk ini dan mengatakan promotor bermasalah atas pajak penjualan tiket. Namun promotor membantah dan mengaku kesalahan ini terjadi karena penipuan dari pihak ketiga.

Tidak terima, agensi Lee Jong Suk bernama A Man Project membawa masalah ini ke jalur hukum karena kerugian yang dialami artisnya atas jadwal syuting yang tertunda. Kejadian memalukan ini mendapat sorotan luas dari penggemar internasional. (ben)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya