Erwin Gutawa: Jasa Almarhum Dian Pramana Poetra Besar di Indonesia

Erwin Gutawa
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Menjalin pertemanan sejak lama dengan musisi Dian Pramana Poetra, Erwin Gutawa mengaku jarang bertemu dengan pria kelahiran Medan, 2 April 1961 tersebut meski keduanya sama-sama terjun di dunia musik Indonesia. Namun, Erwin menuturkan jika ia dan Dian merupakan sahabat dekat.

Erwin Gutawa Raih Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud

Merasa kagum dengan seluruh karya ciptaan Dian sejak mengawali karier musiknya, ayah dari penyanyi cantik Gita Gutawa ini mengaku jika Dian adalah sosok yang memperkenalkan musik genre pop dengan nuansa jazz di Indonesia. Bahkan, Erwin juga mengatakan jika Dian memiliki jasa yang sangat besar dalam belantika musik Tanah Air.

"Dian, saya jarang ketemu, saya ikutin aja lewat berita. Saat dia bikin lagu, lagu (berjudul) Melayang itu ya (ciptaan) dia. Jadi saya selalu kagum sama ciptaan dia. Karena dia yang memperkenalkan musik pop dengan suasana jazz di Indonesia. Jasanya besar di Indonesia," kata Erwin saat berada di rumah duka kawasan Tebet, Jakarta Selatan, 28 Desember 2018.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Sosok yang sangat ramah dan menyenangkan saat bekerja sama, adalah karakter Dian yang masih melekat kuat di ingatan Erwin Gutawa hingga saat ini.

"Dia sejak SMA, kita pernah ikut lomba bareng waktu SMA. Saya kalah dari dia, tapi dia friendly banget dan asik kerja sama dia, dia enggak pernah sedih," ujarnya. (ldp)

VIDEO: Rockestra, Saat GIGI, Dewa 19 dan Slank 'Diracuni' Erwin Gutawa
Jay Subyakto, Erwin Gutawa di Orchid Forest Cikole

Melepas Rindu Nonton Konser Musik Lewat Film Dokumenter

Selama pandemi COVID-19 kegiatan konser musik ditiadakan. Banyak cara untuk menuntaskan rasa rindu akan itu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2021