Keleidoskop 2018: Duka dari Dunia Hiburan Tanah Air

Bani Seventeen
Sumber :
  • Instagram/baniseventeen

VIVA – Tak terasa 2018 akan segera berakhir. Sepanjang 2018, ada kabar bahagia maupun kabar duka yang datang dari dunia hiburan Tanah Air. 

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Kematiannya sungguh meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan penggemar yang mustahil akan melihat penampilannya lagi. VIVA merangkum siapa saja artis Tanah Air yang meninggal sepanjang 2018 ini.

Yon Koeswoyo

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

Musisi senior Indonesia, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat 5 Januari 2018 sekitar pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo meninggal di usianya ke-77 tahun akibat penyakit komplikasi yang sudah dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Chef Harada

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

Juru masak asal Jepang yang terkenal tampil riang di setiap kesempatan, Muhammad Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan nama Chef Harada meninggal dunia pada Senin, 19 Maret 2018 pukul 02.15 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Chef Harada.

Sebelum meninggal, Chef Harada sempat dioperasi empat kali karena lambung. Chef Harada tutup usia pada umur 56 tahun dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Baru.

Amoroso Katamsi

Aktor senior Amoroso Katamsi meninggal dunia karena sakit pada Selasa, 17 April 2018 pukul 01.40 WIB. Pemeran Soeharto di film Pengkhianatan G30S/PKI itu meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Jakarta, pada usia 79 tahun. Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dika Kerispatih

Andika Putrasahadewa atau yang biasa dikenal dengan Dika merupakan personel dari grup musik Kerispatih yang meninggal dunia di tahun 2018. Dika meninggal pada Selasa, 10 April 2018 di usia ke-36 tahun karena serangan jantung.

Deddy Sutomo

Sebelum Rudy Wowor, aktor legendaris Deddy Sutomo juga mengembuskan napas terakhirnya di tahun 2018 ini. Deddy Sutomo meninggal dunia di kediamannya di  Jalan Flamboyan, Jalan Puri Flamboyan Rempoa, Ciputat Timur, pada Rabu 18 April 2018 pagi sekitar pukul 07.00 WIB. 

Sebelum meninggal, Deddy Sutomo dikabarkan sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung yang dideritanya. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Gogon

Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film kom

Pelawak dengan gaya rambut khas, Gogon, mengembuskan napas tarakhirnya pada usia 59 tahun di Rumah Sakit Kotabumi, Lampung, Selasa, 15 Mei 2018 sekitar pukul 05.00 WIB. Anggota dari grup lawak legendaris Srimulat ini dikabarkan meninggal karena sakit jantung

Nurbuat

Salah satu pelawak senior, Nurbuat mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis malam, 14 Juni 2018, pukul 22.30 WIB. Pria yang juga merupakan anggota dari grup lawak legendaris Srimulat meninggal dunia karena penyakit asma yang dideritanya.

Arief Rivan

Aktor senior Arief Rivan meninggal dunia pada Selasa, 3 Juli 2018 pukul 04.00. Aktor yang membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu mengalami serangan jantung dan meninggal di usianya yang ke-67 tahun. 

Rudy Wowor

Industri hiburan Tanah Air khususnya untuk dunia perfilman resmi kehilangan sosok salah satu seniman terbaik, Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau akrab disapa Rudy Wowor. Aktor berdarah Belanda-Manado ini meninggal dunia di usia 74 tahun pada pukul 7.00 WIB, Jumat, 5 Oktober 2018. 

Rudi Wowor

Rudy Wowor dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon Jakarta Timur. Rudy meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker prostat. Ia sempat menjalani pengobatan di Penang, Malaysia, sebelum akhirnya meninggal dunia. 

Titi Qadarsih

Aktris, peragawati, penari juga penyanyi senior, Titi Qadarsih meninggal dunia pada Senin, 22 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00 WIB. Titi Qadarsih meninggal dunia di usia 72 tahun karena kanker usus ia derita. Almarhum pun dimakamkan pada Selasa, 23 Oktober 2018, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

George Mustafa Taka

Pesinetron George Mustafa Taka mengembuskan napas terakhir usai mengalami serangan jantung pada Kamis, 1 November 2018 pukul 17.00 WIB. Bintang Misteri Gunung Merapi ini, meninggal dunia di usia 51 tahun. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kempong, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 2 November 2018. 

Pretty Asmara

Artis berbadan subur, Pretty Asmara, mengembuskan napas terakhir pada Minggu pagi, 4 November 2018, di rumah sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur pada pukul 06.00 WIB. Wanita yang juga dikenal sebagai komedian ini disebut meninggal karena sakit.

Aa Jimmy

Bencana gelombang tinggi tsunami yang menerjang Selat Sunda (Banten dan Lampung), Sabtu malam, 22 Desember sekitar pukul 21.00 WIB merenggut salah satu komedian Tanah Air, Aa Jimmy.

Argo alias Aa Jimmy.

Pada saat kejadian, Aa Jimmy tengah mengisi acara di Tanjung Lesung. Tak hanya Aa Jimmy saja, istri dan kedua anaknya pun ikut menjadi korban ganasnya tsunami tersebut. Kini tinggal anak bungsu dari Aa Jimmy saja yang masih hidup dan diasuh oleh neneknya.

Herman Seventeen

Bencana gelombang tinggi dan tsunami yang menerjang Anyer, Pandeglang, Sabtu malam, 22 Desember 2018, meninggalkan kisah pedih bagi grup band Seventeen. Gitaris andalan mereka, Herman ikut menjadi korban bencana tersebut. Almarhum dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Tidore.

Bani Seventeen

Basis grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau yang dikenal dengan Bani Seventeen, dipastikan menjadi salah satu korban meninggal dunia akibat tsunami di Perairan Banten yang terjadi pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. Jenazah Bani pun dimakamkan di TPU, Desa Ambarketawan, Sleman, Yogyakarta, Senin, 24 Desember 2018.

Andi Seventeen

Satu lagi personel Seventeen yang menjadi korban jiwa bencana tsunami ialah sang drummer, bernama Windu Andi Darmawan atau yang biasa dikenal dengan Andi.

Almarhum Andi, drummer Seventeen.

Jenazah Andi merupakan jenazah personel Seventeen yang paling terakhir ditemukan di antara rekan lainnya. Almarhum pun dikebumikan di TPU Glagahsari, Yogyakarta, pada Selasa, 25 Desember 2018.

Dian Pramana Poetra

Musisi legendaris Tanah Air, yaitu Dian Pramana Poetra mengembuskan napas terakhir pada Kamis malam, 27 Desember 2018, tepat pukul 20.50 WIB. Dian meninggal di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada usia 57 tahun.

Almarhum Dian Pramana Poetra.

Sebelum meninggal, Dian diketahui mengidap kanker darah atau leukemia. Almarhum Dian dimakamkan di Pemakaman Wakaf Masjid Raya Ibadur Rahman, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciaracas, Jakarta Timur, pada Jumat, 28 Desember 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya