Anak Dijodohkan, Dhani: Saya Penginnya Dul Dapat Syarifah

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Kabar Maia Estianty menjodohkan anak bungsunya, Abdul Qadir Jaelani alias Dul, pada Aaliyah Massaid, yang tak lain putri kedua pasangan Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid ramai menjadi perbincangan netizen. Ahmad Dhani sebagai ayah Dul, turut angkat bicara.

Menuju Halal, Dul Jaelani Sebut Ibunda Tissa Calon Mamah

Dhani merasa heran dengan tindakan Maia yang menjodohkan anak mereka. Karena menurut pandangannya, yang biasa menjodohkan seorang anak adalah ayahnya sendiri.

"Biasanya kan yang menjodohkan ayahnya ya, saya enggak pernah dengar tuh kisah-kisah Nabi yang jodohin itu ibu, sebagai orang yang belajar risalah kenabian gitu," kata Dhani saat menunggu persidangan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 7 Januari 2018.

Saat Dul tanya ke Ahmad Dhani: Tissa Mirip Tante Mulan?

Dhani sendiri mengaku juga kenal dengan sosok Aaliyah Massaid. Sang musisi menyebut punya kriteria khusus bagi pendamping anaknya, yaitu seorang wanita syarifah.

"Saya kepenginnya Dul dapat syarifah (wanita yang mulia) ya. Pokoknya syarifah lah maunya saya, cita-cita kan boleh," lanjutnya.

Mulan Jameela Bantu Ahmad Dhani Biayai Janda Korban Kecelakaan Dul

Namun, Dhani menyerahkan segala pilihan pada sang anak. Dia setuju saja jika Dul ingin menikah muda.

"Enggak apa-apa kalo berjodoh," kata dia.

Awal mula ide perjodohan Dul dan Aaliyah Massaid bermula saat Maia mendapati wajah dua remaja itu begitu mirip. Bagaimana tanggapan Dhani? Ayah Al, El, Dul itu enggan menanggapinya.

"Ya itu kan kembali ke masing-masing ya, saya juga kenal sama ibunya (Aaliyah), Reza. Reza kan sahabat saya, sahabat banget," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya