Ifan Seventeen Sering 'Didatangi' Istri

Ifan Seventeen dan mendiang Dylan Sahara semasa mereka bersama.
Sumber :
  • Instagram @dylan_sahara

VIVA – Di tengah perjuangan mengatasi trauma dari bencana tsunami di Pantai Tanjung Lesung 22 Desember 2018 lalu, Ifan Seventeen belakangan ini memilih tinggal di Jawa Timur. Selain untuk memperdalam ilmu agamanya, Ifan juga berusaha menyembuhkan luka hati setelah kehilangan istri untuk selamanya.

Ifan Seventeen Selamat dari Kebakaran Dekat Lokasi Penginapannya

Bencana tsunami, yang merenggut nyawa rekan-rekan satu band dan juga sang istri, kini membuat Ifan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Ini agar hatinya bisa menerima kenyataan pahit tersebut. Riedhan Fajarsyah, sebagai kakak Ifan, memaparkan lebih rinci.

"Terkait proses trauma healing kalau sekarang dengan cara spiritual. Dia kan juga baru pulang dari Demak, pesantren, kiainya dia kan di sana. Kalau yang dari psikologi, itu kami mau atur jadwalnya. Jadi kalau bisa kru-kru (band) Seventen yang tersisa bareng-bareng ke psikolog," ujar Riedhan saat di kawasan Kalibata Jakarta Selatan, Jumat 11 Januari 2019.

Ramadhan di Kampung Santri sampai Menu Terbaik Ramadhan dari Zaidul Akbar

Ifan Seventeen dan mendiang sang istri, Dylan Sahara.

Belum mengetahui jadwal sang adik untuk menjalani terapi sembuhkan traumanya kepada seorang psikiater, Riedhan mengatakan saat ini sang adik masih ingin menggunakan caranya sendiri untuk bisa mengurangi rasa trauma dan sedihnya, yaitu dengan cara menyendiri.

Dialami Ifan Seventeen, Kenali Gejala Dini Tumor di Kepala

"Ada (jadwal ke psikolog) tapi masih belum tahu kapan, karena masih banyak yang belum siap. Masih mencoba menenangkan diri sendiri dulu," kata dia.

Bahkan, menurut Riedhan, terlalu sedihnya Ifan kehilangan sang istri, sang vokalis sampai mengalami mimpi berkali-kali mengenai Dylan Sahara.

"Ada sih (bercerita mimpi) pernah. Cuma mimpinya mimpi senang, mimpi ngobrol berdua (dengan Dylan), pelukan, cium kening, waktu berhentinya pas dibangunin sama mamanya Dylan," lanjut Riedhan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya