Gelar Sarjana Bintang Idola Korea Dicabut

Personel BTOB Sungjae.
Sumber :
  • Cube Entertainment

VIVA – Pemerintah Korea Selatan dalam hal ini, Kementerian Pendidikan membuat pengumuman yang mengejutkan. Mereka mencabut gelar sarjana sejumlah idol terkenal dari Negeri Ginseng tersebut. Para artis itu dikatakan mendapatkan perlakukan khusus dari universitas tempat mereka menempuh pendidikan.

Ilhoon BTOB jadi Sorotan Gara-gara Candu Ganja

Adapun sejumlah artis yang dicabut gelar sarjananya adalah mantan personel BEAST, Gikwang, Doojoon, Junhyung dan Hyunseung; dua anggota boyband BTOB, Eunkwang dan Sungjae serta penyanyi Choo Ga Yeol. Mereka dianggap mendapatkan perlakuan istimewa dari Universitas Dongshin. 

Menurut pengumuman dari Kementerian Pendidikan Korea, Universitas Dongshin memberikan izin kegiatan para artis di dunia hiburan sebagai bagian dari catatan kehadiran mereka di kelas, sesuai dengan peraturan internal sekolah. 

Dari Bobby iKON hingga Jisoo Blackpink, Tawa Unik 10 Idola K-Pop

Jadi para artis itu dianggap masuk kelas, walau mereka sibuk dengan kegiatan keartisannya. Kementerian Pendidikan setempat tak terima dengan perlakuan istimewa universitas untuk para idola tersebut. Mereka mencabut gelar sarjana para artis ternama itu. 

Seperti dilansir dari Koreaboo, kabar soal mantan personel BEAST yang mendapatkan perlakuan khusus dari kampusnya, mulai ramai diperbincangkan pada Agustus 2018 lalu. Salah satu acara televisi membongkar bahwa Doojoon dan kawan-kawan mendapatkan perlakuan istimewa, beasiswa dan kelulusan. 

Sungjae BTOB Bintangi Drama Korea Adaptasi Komik, Jadi Kucing

Pada saat itu, mantan manajer BEAST angkat bicara soal tudingan tersebut. Mereka membantah laporan tersebut. Namun, untuk yang terbaru, baik dari mantan manager BEAST atau manajeman BTOB belum ada yang memberikan keterangan soal pencabutan gelar sarjana tersebut.

(tsy)

Ilhoon BTOB

Kena Kasus Narkoba, Jung Ilhoon Hengkang dari BTOB

Cube Entertainment yang menaungi BTOB mengumumkan bahwa Ilhoon bukan lagi anggota dari BTOB pada Kamis 31 Desember 2020.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2020