Ahmad Abdul, Desainer Grafis yang Kini Jadi Penyanyi

Ahmad Abdul
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Sukses tak bisa dicapai tanpa perjuangan, begitu juga yang dialami penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Abdul 'Idol'. 

Up To The Sky, Lagu Tentang Perjuangan Hidup Seorang Abdul Idol

Sebelum menapaki kariernya di bidang musik, Ahmad Abdul dahulu bekerja sebagai seorang desainer grafis selama 2,5 tahun. Dia memulai karier bernyanyinya dengan mengisi berbagai acara musik dari kafe ke kafe secara sembunyi-sembunyi, tanpa sepengetahuan atasan, selama bekerja menjadi ilustrator.

"Sebelum masuk Idol, saya desainer grafis. Itu di hotel dulu kebetulan desain grafisnya arahnya ke ilustrator, jadi saya yang pegang untuk event, poster segala macem," ujarnya ketika berada di kantor VIVA, 15 Januari 2019.

Ahmad Abdul dan 250 Mahasiswa Hijaukan Komplek Candi Gedongsongo

Faktor keberuntungan menghampiri pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur tersebut saat mengisi acara untuk bernyanyi di salah satu kafe. Tak sengaja ditonton atasannya tersendiri, Abdul malah diminta untuk terus bernyanyi.

Abdul pun kemudian ikut Indonesian Idol dan berhasil menjadi runner up ajang musik tersebut. Kini serius jadi penyanyi tak membuat Abdul melupakan masa lalunya. 

Keluar dari Zona Nyaman, Abdul ‘Idol’ Rilis Single Tell Me Something

Dia mengaku rindu dengan masa-masa lalu. Abdul mengatakan jika proses menuju suksesnya tidak didapatkan secara instan, melainkan harus ia lewati dengan berbagai cobaan.

"Kalau kangen pasti kangen itu kan jadi cerita tersendiri, orang mungkin lihatnya instan si Abdul jadi Idol, padahal di balik itu ceritanya panjang banget. Jadi aku yang sekarang enggak gampang, prosesnya panjang Alhamdulillah," lanjutnya.

Beberapa bulan lalu, Abdul pun merilis lagu hasil karyanya sendiri yang berjudul Coming Home.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya