Logo BBC

Rihanna Tuntut Ayah Kandung ke Pengadilan

Rihanna mengklaim ayahnya mengeksploitasi namanya
Rihanna mengklaim ayahnya mengeksploitasi namanya
Sumber :
  • bbc

Penyanyi Rihanna menuntut ayahnya ke pengadilan di Amerika Serikat dengan tuduhan mengeksploitasi namanya demi keuntungan bisnis.

Rihanna mengklaim ayahnya, Ronald Fenty, dan mitra bisnisnya memanfaatkan namanya dengan perusahaan mereka, Fenty Entertainment. Padahal, Rihanna sama sekali tidak ada sangkut-paut dengan perusahaan tersebut.

Hal ini, sebagaimana disebutkan dalam berkas perkara, telah membuat masyarakat salah paham sekaligus mencederai merek Rihanna, Fenty. Sementara itu, Fenty Entertainment tidak segera merespons permintaan untuk menanggapi tuntutan Rihanna.

Lebih lanjut, berkas perkara menyebutkan Rihanna memiliki merek dagang Fenty di AS dan telah mengirimkan permohonan kepada ayahnya untuk tidak lagi menggunakan merek tersebut.

"Termohon sampai saat ini melanjutkan kesalahan ini demi keuntungan komersial mereka dan menyesatkan publik."

"Tindakan ini mencederai tak hanya pemohon tapi juga masyarakat luas sehingga perlu adanya intervensi hukum," sebut berkas perkara.

Ronald Fenty, yang menurut Rihanna tidak akur dengannya, mendirikan perusahaan Fenty Entertainment di California pada 2017 dengan Moses Perkins.