Opie Kumis Ternyata Hobi Main Burung

Opie Kumis
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Vakum sejenak dari program Pesbuker di ANTV, Opie Kumis rupanya memiliki hobi baru yang membuatnya bahagia. Hal itu adalah memelihara burung, yang kerap ia lombakan di berbagai acara khusus hewan jenis unggas tersebut.

Efek yang Dialami saat Gerhana Matahari Total, Burung jadi Bingung

"Sekarang, paling kita ada kesibukan ngelawak, sudah pasti tuh, sama di rumah kita ada ternak-ternak burung. Kalau gue kan hobi lomba-lomba burung, sekarang jadi kesibukannya kalau enggak syuting, ya itu-itu aja, main burung terus," ujarnya, saat berada di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Memiliki lebih dari 100 burung di kediamannya, Opie mengaku memelihara hewan tersebut, karena suaranya yang indah dan bagus. Tidak hanya itu, dia mengatakan, juga bisa menjalin silaturahmi antarpecinta burung di lingkungannya.

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

"Burung tuh dari suaranya punya seni sendiri segala macam, terus kita yang penting silaturahminya nih sama teman-teman sesama komunitas burung," ujarnya.

Beri Dukungan untuk Komeng, Opie Kumis Ungkap Hal Ini

Dia memiliki berbagai macam jenis burung di rumahnya. Sementara itu, hobi barunya ini sekaligus menjadi aktivitas mengisi masa tuanya saat ini.

"Di rumah kira-kira (burung) Love Bird ada 150 ekor, terus ada (burung) Jalak Bali, Muray, Cucak Ijo, macam-macam burung lah, nanti kapan-kapan kita ngobrol di saung asyik tuh," kata dia sambil mengajak para awak media mengunjungi kediamannya.

Komedia 58 tahun ini mengaku telah menghabiskan banyak uang untuk membeli keperluan dan makanan binatang peliharaannya tersebut. Meski begitu, Opie merasa senang dan ikhlas dengan kegemaran barunya itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya