Kontroversi Penggunaan Nama Perez Setelah Julia Perez Tiada

Nia Anggia dan Della Perez
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Mendengar nama Perez, yang teringat adalah pedangdut Yuli Rachmawati alias Julia Perez (Jupe). Perez, asalnya, merupakan nama belakang mantan suami Jupe, Damien Perez, kala itu.

Kenang 4 Tahun Kepergian Julia Perez, Sang Adik Tulis Pesan Haru

Jupe sejak dulu telah menggunakan nama beken tersebut sebagai nama panggungnya. Begitu juga kedua adik perempuannya, Nia dan Della.

Namun setelah Jupe meninggal, banyak orang yang menganggap bahwa Nia dan Della memanfaatkan nama D'Perez sebagai ajang cari popularitas. Kini, Nia memberi penjelasan.

Nia Anggia, Adik Almarhumah Jupe Positif COVID-19

"Pertanyaannya kenapa sih pakai nama D'Perez? Banyak yang bilang itu nama bekas suami Jupe. Gini, nama D'Perez yang ngasih Mbak Jupe saat masih hidup. Saat kita bikin single pun kak Jupe yang ngasih nama D'Perez. Lagian, saat itu Damien Perez mantan suami Jupe, menyetujui kalau nama Perez dipakai untuk grup kami dan sudah bayar royalti," jelas Nia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Februari 2019.

Nia menegaskan D'Perez bukan nama keluarga namun nama grup vokal mereka. Mereka meneruskan amanah dari almarhumah.

Disebut Numpang Hidup, Gaston Castano dan Nia Anggia Ribut di IG

"D'Perez bukan family, tapi memang ini nama grup. Kita sebagai adik hanya meneruskan amanah dari Kak Jupe," ungkap Nia lagi.

Konsep D'Perez pun masih sama, yakni seksi, elegan, dan feminin. Nia mengatakan bahwa itu keinginan almarhumah.

"Karena Kak Jupe mau seperti itu jadinya sama," ujar dia. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya