Jenita Janet Jadi YouTuber, Minat Gaet Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad

Jenita Janet
Sumber :
  • VIVA.co.id/putri dwi rahmadani

VIVA – Pedangdut bertubuh mungil Jenita Janet baru-baru ini mulai melirik profesi menjadi YouTuber. Bagi Janet, menjadi YouTuber tak hanya sekadar ajang eksistensi namun juga bisa mempromosikan karier.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

"Sekarang aku lihat YouTube ini lagi banyak diminati, banyak dikerjakan sama orang-orang.  Sebenarnya di luar negeri itu udah hits banget dan di Indonesia baru-baru sekarang ini," kata Janet di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Februari 2019.

Janet menilai media televisi mulai kurang diminati, maka dari itu YouTube menjadi penggantinya.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Karena aku lihat sekarang acara TV lebih sedikit ya, otomatis kita untuk promosi lagu untuk promo karya itu dimana kalau kita enggak punya media sendiri makanya aku bikin di chanel YouTube aku," ujar dia lagi.

Lewat Jenita Janet TV, diakuinya punya tantangan sendiri dalam mempromosikan diri lewat video. Mulai dari konsep, konten, dan hal kecil menjadi sangat terperinci.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

"Udah sejak Januari kemarin, karena aku lihat potensi di YouTube ini lagi digandrungi oleh para milenial," ungkap Janet.

Karena ingin serius menambah subcriber, Jenita pun tertarik mengajak Ria Ricis, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting untuk berkolaborasi.

Janet menjelaskan menjadi YouTuber cukup menggiurkan dari segi finansial jika sudah mencapai lebih dari 10 ribu subscriber.

"Bulan ini aku akan kolaborasi sama Ayu Ting Ting sama Ria Ricis. Enggak susah ngajaknya, YouTube itu real life. Jadi kayak bener-bener kehidupan kita sebenarnya kayak gimana," tuturnya.

Ricis memang dikenal sebagai seleb yang kaya lewat YouTube. Tak hanya tertarik menggaet Ayu Ting Ting dan Ricis, Jenita juga berencana mengajak Raffi Ahmad.

"Insya Allah ada Kang Sule, terus pengennya sama Aa Raffi, Nagita ya, jadi aku lagi nyusun jadwalnya Janet ataupun jadwalnya mereka," ungkap dia.

Ia menjelaskan, konten YouTube yang dia miliki tak hanya sebatas perihal berdangdut ria namun juga ada konten humor dan video prank yang sedang hits di media sosial.

"Dangdut yang menghibur ada lucu-lucunya ada challengenya. Sebenarnya aku pengen nantang orang yang di luar dangdut kayak Ria Ricis, dia kan bukan penyanyi. Tapi aku undang dia gimana rasanya sejenak jadi penyanyi dangdut," ujar Janet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya