Makna Tersebunyi di Balik Unggahan G-Dragon yang Sempat Viral

G-Dragon
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kerinduan penggemar akan sosok G Dragon (GD) sepertinya baru saja terbayarkan meski hanya sedikit saja. Pasalnya pentolan dari boyband Big Bang itu baru saja mengunggah beberapa foto terbaru di media sosial instagram miliknya. 

Ramai Isu G-Dragon Kencani Kang Min Kyung Davichi

Pria bernama lengkap Kwon Ji Yong ini seakan memberikan kabar terbarunya kepada penggemar bahwa dirinya baik-baik saja di militer. GD diketahui sudah tidak pernah aktif lagi di media sosial sejak dirinya memasuki militer. 

Melihat GD kembali aktif di instagram, penggemar pun langsung bahagia. Bahkan unggahan GD tersebut sempat menjadi viral di media sosial. Namun sehari setelah diunggah, GD malah langsung menghapus unggahannya tersebut. 

Diisukan Pacaran sama GD, Nana Komatsu Nikahi Aktor Masaki Suda

Dilansir dari laman Koreaboo, GD mengunggah tiga buah foto berbeda dan ternyata bukan sembarang foto, usut punya usut foto tersebut juga memiliki makna tersembunyi yang memiliki arti mendalam yang tidak diketahui banyak penggemar.

“2019.02.11, halo semuanya #Nietzsche'sWords,” tulis G Dragon pada unggahannya tersebut. 

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

Pada unggahannya tersebut, GD mengunggah beberapa foto kutipan dari karya-karya Friedrich Wilhelm Nietzsche. Nietzesche sendiri merupakan seorang filsuf Jerman, kritikus budaya, komposer, dan penyair dari tahun 1900-an. 

“Bagaimana kamu akan hidup. Sesuatu sedang terjadi di sana. Apakah Anda akan menyaksikan dari kejauhan, secara pribadi berangkat untuk menyelesaikannya, atau berpura-pura belum melihatnya sepenuhnya dan menghindarinya. Bagaimana Anda bertindak sampai sekarang. Bagaimana Anda akan bertindak mulai sekarang. Dan bagaimana kabarmu sekarang?” Arti dari kutipan yang pertama tersebut.

Sedangkan kutipan yang ke dua memiliki arti, “Bertaruh Pada Cita-Cita Anda, Bukan Negara! Negara akan menempatkan kelangsungan hidupnya sebagai prioritas pertama dan Kunci untuk kepentingan nasional adalah apa yang menjaga negara. Anda tidak perlu membuang cita-cita Anda atau mengubah nilai-nilai Anda demi negara. Sebaliknya, lebih memuaskan untuk mengorbankan bangsa untuk mencapai cita-cita Anda sendiri,” arti tulisan di kutipan foto ke G-Dragon.dua.

Berdasarkan arti kutipan tersebut, sepertinya G-Dragon sedang melalui banyak arti kehidupan tentang masa lalu, sekarang, masa depannya, dan juga soal kebangsaannys.

Selain itu pada foto terakhir, GD mengunggah sebuah foto hasil tangkapan layar dari teleponnya yang terfokus pada jam 8:18. Angka itu tentunya memiliki makna tanggal ulang tahunnya di 18 Agustus.

Sementara itu diketahui, G-Dragon akan segera menyelesaikan tugas militernya dan kembali beraktivitas sebagai seorang artis pada akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya