Mandala Shoji Masuk Penjara, Istri Merasa Dizalimi

Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova
Sumber :

VIVA – Istri Mandala Shoji, Maridha Deanova Safriana, tak terima suaminya disebut sebagai buronan dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia pun angkat bicara sekaligus menjelaskan keadaan sang suami pada saat itu.

Tangis Mandala Shoji Saat Alami kecelakaan Mobil, Bersyukur Istri Tak Kena Serpihan Kaca

Menurut Maridha, Mandala tidak merasa mendapatkan perintah penahanan dari putusan Pengadilan Jakarta Pusat pada saat itu. Dengan berita yang semakin ramai dan menyebut Mandala sebagai buronan, akhirnya membuat sang suami, serta dirinya, dan Elza Syarif sebagai kuasa hukum, mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta untuk menanyakan keputusan yang harus dijalani Mandala.

Rupanya, dari pertemuan tersebut, Mandala langsung dimasukkan ke penjara dan menjalani hukumannya selama tiga bulan ke depan.

Imbas Alami Kecelakaan Mobil, Mandala Shoji Putuskan Tak Mudik Lebaran Tahun Ini

"Keputusan banding itu baru keluar Kamis malam, itu pun belum rilis ya kita dapat infonya putusan banding keluar Kamis malam dari pengacara terus Jumat itu aku hubungin Bu Elza ini gimana terus Bu Elza bilang, 'Ya sudah aku coba hubungin Kejari, kita menghadap saja untuk putusan walaupun di Pasal 197 bila tidak ada perintah penahanan di putusan pengadilan tidak bisa ditahan,” kata Maridha.

Lebih lanjut, ternyata Elza Syarif mengusulkan agar Mandala menjalani masa hukumannya meski belum menerima perintah penahanan.

Kronologi Kecelakaan yang Dialami Mandala Shoji, Istri dan Anak, Mobil Ringsek Parah

"Kata Bu Elza, 'Mandala ksatria aja deh walaupun tidak ada perintah penahanan, laksanakan aja hukuman,' jadi dia lebih menghadap bukan menyerahkan diri. Pasal 197 jelas bila tidak ada perintah penahanan tidak akan ditahan begitupun sebaliknya," tuturnya saat berada di kawasan Mampang, Jakarta, baru-baru ini.

Merasa menjadi korban dari oknum-oknum yang tidak menginginkan Mandala sukses dalam pemilihan legislatif tahun ini, Maridha mengungkapkan jika dirinya sangat didzalimi.

"Mandala ini korban kalian beropini, dia DPO jadi harus tetap disuruh masuk, tapi ya sudah lah suamiku tuh orang yang ikhlas walaupun kondisinya membuat dia harus masuk tapi dia ikhlas kok," ungkap Maridha.

"Aku akan nuntut kalau aku didzolimi di sini, di sana, aku minta ya Allah jangan izinkan dia masuk surga sebelum aku," lanjutnya. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya